Home Kampus ‘SeeCreate’ Rahasia Dibalik Karya Lukisan Cahaya

‘SeeCreate’ Rahasia Dibalik Karya Lukisan Cahaya

496
0
SHARE

poster fixDiamma.com –  Tak dapat dipungkiri, setiap manusia pasti memiliki rahasia tersendiri dalam hidupnya tak terkecuali dibalik sebuah karya lukisan cahaya (foto). Bermaksud menguak kebenaran dan rahasia dibalik sebuah foto, WKM Telefikom Fotografi menggelar sebuah pameran foto yang diberi nama ‘SeeCreate’ atau jika diucapkan dengan cepat dapat menjadi ‘Secret’ yang berarti rahasia.

Bertemakan ‘Rahasia Yang Ambigu’, SeeCreate bertujuan untuk menuangkan ide serta kreatifitas dalam menyampaikan pesan dari sebuah rahasia serta nilai keindahan seni yang diluapkan dalam bentuk visual sehingga dapat memberikan pengertian rahasia yang memiliki informasi, baik dalam diri fotografer maupun penikmat foto.

Pameran tersebut akan diselenggarakan pada 17-23 Mei 2014 yang dimana akan berlangsung di Marsio Fine Art Gallery, Menteng, Jakarta. Tak hanya pameran, SeeCreate juga memberikan seminar serta workshop bagi para pesertanya.

Pelaksaan SeeCreate sendiri dibagi menjadi beberapa tahap yaitu pada Sabtu, 17 Mei 2014 pameran foto akbar dan akan dibuka oleh Rektor UPDM(B), Sunarto serta dimeriahkan oleh Pertunjukan Angklung dari SMA 71 Jakarta, Winter Issue, Ruang Jiwa, Trashic WKM Kosmik, Wallrus, dan pembacaan puisi oleh WKM Teater Fikom. Selasa, 20 Mei 2014 akan ada Road To School di SMA Bhakti Mulya 400, Jakarta dengan sub tema ‘Workshop Still Life Photography’ yang akan dibawakan oleh Kelik Broto (Fotografer). Rabu, 21 Mei 2014akan ada seminar dengan sub tema ‘Timelapse’ yang akan disampaikan oleh Koharo (Videografer), dan ‘How To Make a Photobook’ oleh Andi Ari Setiadi (Fotografer lepas). Dan pada Kamis,22 Mei 2014 akan ada workshop ‘Phonetography” yang akan dijelaskan oleh Sri Sadono (Redaksi Chip Foto Video).

Acara pameran foto tersebut disponsori ole Dila Print, BNI 46, Canon, KOMPAS. Dan bekerjasama denan Majalah Cobra, Demajors Radio, IdFotografer, O Channel, Provoke! Magazine, LPM Media Publica, LPM Diamma, dan Moestopo Radio.