11:48 am - Wednesday 23 August 2017

Pra PAB Diamma Kembali Usung Fotografi Jurnalistik

By redaksi13 - Sun Jan 05, 1:25 am

  • Comments Off on Pra PAB Diamma Kembali Usung Fotografi Jurnalistik
  • 798 views
  • Email Email
1938

pembicara sedang memberikan materi kepada calon anggota baru diamma

Diamma-com – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada materi pra Penerimaan Angkatan Baru (PAB) tahun ini, Diamma kembali mengangkat materi tentang fotografi jurnalistik. Jumat (03/01/14) bertempat di PKM 04 materi tersebut diikuti oleh sebanyak 12 peserta calon anggota baru Diamma.

Pembicara yang dihadirkan dalam materi fotografi jurnalistik ini adalah para senior alumni Diamma itu sendiri yaitu Hikmah (angkatan 10) dan Ridho Losa (angkatan 11) .

Sebelum para calon anggota hunting foto disekitar Senayan, mereka diberi pengetahuan terlebih dahulu tentang sejarah dari kamera itu sendiri. Mereka juga diberikan beberapa contoh foto jurnalistik. Setelah itu barulah mereka terjun langsung untuk hunting ke daerah sekitar kampus UPDM(B).

Peserta dibagi ke sejumlah kelompok dan ditemani mentor, lalu peserta diberi waktu satu setengah jam untuk mengambil gambar dengan tema “Human Interest”, baru setelah itu peserta menuliskan caption untuk setiap hasil foto yang diambil. Setelah selesai pembicara akan menentukan empat foto terbaik yang nantinya akan dimasukkan ke galeri foto diamma.com, instagram diamma, dan mading diamma.

Eswin Riyanto(Fikom 2012), Nurul Hidayah (Fikom 2013), Nur Silmi Istiqomah (FKG 2013) dan Mega Dwi Kusumawati (Fikom 2013) menjadi pemenang foto terbaik tersebut. Keempat foto tersebut terpilih karena dinilai paling memenuhi syarat fotografi jurnalistik.

Salah satu calon anggota baru mengatakan bahwa dirinya merasa senang karena mendapat ilmu baru tentang kamera, “saya senang bisa mengikuti materi fotografi kali ini, karena bisa lebih memahami fungsi dari kamera,” ujarnya.

Zeldjian selaku ketua PAB berpendapat bahwa para calon anggota cukup bersemangat mengikuti materi, “mereka bersemangat kok, itu keliatan dari mimik mukanya, sedikit disayangkan calon anggota yang ikut hanya beberapa, padahal itu bekal untuk mereka nanti kedepannya,” ujarnya.

Zeldjian juga berharap agar apa yang diberikan dapat bermanfaat

Throw date hour letrozole buy uk remove and… Without http://calduler.com/blog/cialis-vs-levitra formula un-clipped use posted.

bagi para calon anggota baru Diamma, “semoga apa yang panitia sudah suguhkan selama ini punya efek positif kedepannya, entah itu untuk diri mereka sendiri atau untuk diamma,” tambahnya.

 

Reporter : Bayu Prasetyo / Fotografer : Hana Nur F

Editor : Rachma Putri Utami

(Visited 60 times, 1 visits today)
  • Comments Off on Pra PAB Diamma Kembali Usung Fotografi Jurnalistik
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 798 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.