Home News Olahraga Comeback Gemilang Manchester City

Comeback Gemilang Manchester City

568
0
SHARE

manchester-city-vs-liverpoolDiamma.com – Jumat (27/12/13) pada dini hari tadi Bigmatch Boxing Day Liga Primer Inggris tersaji di Etihad Stadium, yang mempertemukan tuan rumah Manchester City kontra Liverpool. Bermain di kandang City, Brendan Rodgers menurunkan tim terbaiknya dengan Luis Suarez sebagai kaptennya.

Laga pun dimulai, peluang emas hadir pada menit kelima ketika umpan silang yang sempurna kiriman Aleksandr Kolarov berhasil disundul Navas dengan brilian. Beruntung, bola hasil tandukan masih mengenai mistar gawang mengingat Simon Mignolet yang sudah mati langkah.

Keputusan kontroversial kemudian terjadi, Gol Raheem Sterling pada menit 19 dianulir karena dianggap offside oleh wasit. Tak lama berselang di menit ke 24, The Reds membuka keunggulan. Kerja sama ciamik yang ditunjukkan Suarez dan Sterling, diakhiri sontekan manis Philippe Coutinho di depan gawang kosong, 1-0 untuk Liverpool.

City bereaksi cepat setelah tertinggal, beberapa peluang hadir setelah gol Sterling. Puncaknya datang pada menit ke 30 saat sepak pojok akurat kiriman Kolarov berhasil ditanduk dengan akurat oleh Kompany. Skor kembali berimbang, yakni 1-1.

Tempo pertandingan menurun setelahnya, namun klimaks terjadi pada masa injury time babak pertama. Serangan balik City berhasil diakhiri dengan sempurna oleh Alvaro Negredo. Sodoran manis Navas dari sisi kanan, berhasil deselesaikan secara sempurna oleh mantan striker Sevilla itu dengan tembakan keras yang tak mampu dihadang Mignolet. Skor 2-1 jadi penuntup babak pertama.

Berbeda dengan babak pertama, tak banyak momen menegangkan yang lahir di babak kedua. City pun berhasil menang dengan nyaman lewat skor 2-1, sekaligus mendongkrak posisi mereka sebagai runner-up sementara Liga Primer Inggris di bawah Arsenal. Sedangkan, Liverpool terjun bebas ke peringkat ke-4.

Reporter : Agusto Reynaldo / Foto : Google.com

Editor : Zeldjian Poetera Athallah

(Dikutip dari berbagai sumber)