11:57 am - Wednesday 23 August 2017

Nelson Mandela Tutup Usia

By redaksi13 - Fri Dec 06, 7:59 am

  • Comments Off on Nelson Mandela Tutup Usia
  • 1002 views
  • Email Email

ss-120601-mandela-teaseDiamma.com – Jumat (6/12/13) Dunia kembali berkabung, mantan Presiden kulit hitam pertama di Afrika Selatan, Nelson Mandela telah menghembuskan nafas terakhirnya. Peraih Nobel Perdamaian tersebut meninggal pada usia 95 tahun lantaran infeksi para-paru yang menyerangnya, yang sebelumnya telah menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit selama tiga bulan.

Berita meninggalnya tokoh anti-apartheid Afrika Selatan ini disampaikan oleh Presiden Afrika Selatan yang sekarang menjabat, Jacob Zuma. Dilansir dari AFP, Zuma mengatakan bahwa Mandela adalah tokoh negarawan yang dihormati tersebut telah beristirahat dengan damai. “Rekan setanah air Afrika Selatan, Nelson Mandela membawa kita bersama dan kebersamaan yang membuat kita mengucapkan perpisahan.” Ucap Zuma.

Perjuangan hidup yang dilakukan oleh Mandela menginspirasikan banyak orang. Putri sulung Mandela, Makaziwe Mandela juga sangat kagum kepada ayahnya. Karena dimasa – masa kritisnya ini, Mandela masih memberikan pelajaran hidup. “Tata (RED- Mandela) masih terus bersama kita, sangat kuat, sangat berani, bahkan, saya kehabisan kata-kata yang lebih baik, di atas ranjang kematiannya. Saya melihat dia masih memberikan kita pelajaran hidup,” tuturnya pada 4 Desember lalu.

 

Reporter : Edward S Baringbing  / Foto : Google.com

Editor : Zeldjian Poetera Athallah

(Dikutip dari berbagai sumber)

(Visited 16 times, 1 visits today)
  • Comments Off on Nelson Mandela Tutup Usia
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 1002 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.