Home Kampus PMO Latih Jiwa Kepemimpinan

PMO Latih Jiwa Kepemimpinan

1038
0
SHARE

IMG_20131201_073500Diamma.com – Jumat, 29 November hingga 1 Desember 2013 Senat Fakultas Ekonomi UPDM(B) selenggarakan kegiatan Pelatihan Manajeman Organisasi (PMO), di villa Dempo, Puncak, Jawa Barat. Mengambil tema ‘Optimizing Our Leadership Character With Organizations Management Training’ acara tersebut mengikutsertakan 35 peserta dari jurusan Akutansi dan Manajemen angkatan 2013.

PMO bertujuan untuk melatih mahasiswa baru berbicara didepan umum, dan mengoptimalkan karakter kepemimpinan seorang pemimpin. Sebanyak sembilan materi disiapkan panitia untuk memwujukan tujuan tersebut seperti simulasi bank, manajemen waktu, sejarah pergerakan mahasiswa pada era 1998, manajemen konflik, kesekretariatan, analisis Strength, Weaknesses, Opportunities, dan Threats (SWOT), leadership, tata cara bersidang, dan public speaking.

Tidak hanya berisi materi, simulasi juga menjadi salah satu rangkaian acara, “peserta benar-benar terjun seperti  dalam keadaan dimana suatu Negara terdapat bank ekonominya, ada pemberian kasta seperti ada kasta rakyat jelata dan modern, dan ada petinggi-tingginya seperti ada Presiden, MPR dan DPR,” ujar Intan Badriyah sebagai Kordinator Bidang Acara .

Wulandari salah satu peserta memberikan tanggapan positif tentang acara tersebut, menurutnya acara tersebut memberikan wawasan lebih kepada pesertanya dan dapat lebih akrab kepada senior-seniornya, “nambah wawasan, lebih deket sama senior, dan mendapatkan ilmu yang tidak didapatkan di kampus,” tuturnya.

Muhammad Ramadhani selaku Ketua Pelaksana berharap mahasiswa baru mempunyai jiwa kepemimpinan baik dalam dirinya sendiri, keluarga, dan negara.  Selain itu, Agus Setiawan selaku Ketua Senat FE berharap, “semoga keikutansertaan mereka (peserta-Red) di PMO, sisi kepemimpinan mereka bisa lebih terlihat dan berani dalam segala hal seperti berbicara didepan umum dan menyampaikan pendapat” ungkapnya.

 

Reporter : Hafdal Syahputra / Fotografer : Hafdal Syahputra

Editor : Zeldjian Poetera Athallah