11:58 am - Wednesday 23 August 2017

BNN Gelar Diskusi Narkoba

By redaksi13 - Thu Nov 21, 8:38 am

  • Comments Off on BNN Gelar Diskusi Narkoba
  • 1278 views
  • Email Email

DSC_0086Diamma.com – Fakultas Ilmu Komunikasi UPDM(B) gelar diskusi bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Kamis (20/11/2013). Diskusi yang bertempat di Gedung Berdikari tersebut bertemakan “Peran Serta Masyarakat Lingkungan Kampus dalam Program Pencegagahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba”. Diskusi ini diikuti oleh 47 mahasiswa UPDM(B) serta turut hadir pula beberapa dosen FIKOM dan M. Saifulloh selaku Wadek I FIKOM UPDM(B).

Pada kesempatan tersebut, BNN menjelaskan sedikit mengenai apa itu bahan-bahan psikotropika dan narkotika. Tidak hanya itu BNN juga menghimbau mahasiswa untuk turut serta dan aktif dalam menangani permasalahan narkotika.Yudi Kusmayadi selaku Tim Asistensi Deputi Bidang Pencegahan mengutarakan bahwa UPDM(B) bisa dikatakan aman, tetapi tidak aman sepenuhnya karena lingkungan sekitarnya dikatakan rawan, seperti misalnya dekat dengan Blok M dan Taman Puring dimana menurut Yudi wilayah tersebut termasuk dalam wilayah “kantong merah”.

Tidak hanya itu Yudi juga sempat menyinggung mengenai apatisme masyarakat dalam memberantas narkoba. “Hampir semua siswa sudah mengetahuim hanya saja sejauh mana mereka mendalami masalah ini, itu yang belum merata, sehingga boleh dibilang bagi mereka masalah narkoba bukan hal yang baru, tetapi ketika ada sesuatu yang baru, itulah yang ingin mereka ketahui,” ujar Yudi.

Yudi berharap pihak kampus dapat bekerja sama dengan BNN, “kalau kita sih siap saja dan kita punya kewajiban, walaupun kita harus melalui birokrasi pendidikan tinggi, keinginan mahasiswa sama saja dengan keinginan masyarakat,” harap Yudi.

Reporter: Tio Raja S / Fotografer: Tio Raja S

Editor: Fitriana Hidemi

(Visited 58 times, 1 visits today)
  • Comments Off on BNN Gelar Diskusi Narkoba
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 1278 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.