Home Kampus Menjadi Entrepreneur diusia Muda

Menjadi Entrepreneur diusia Muda

23
0
SHARE

IMG-20131113-04160Diamma.com- Usia muda merupakan usia yang berapi-api mengobarkan semangat dalam mewujudkan cita-cita, banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya dengan menyebarjan kegiatan positif selain menimba ilmu seperti menjadi seorang entrepreneur. Hal tersebut dilontarkan langsung oleh Pipik Dian Irawati (Istri Alm. Ustad Jefri Al-Buchori) dalam acara talk show yang diselenggarakan Pusat Studi Mahasiswa Islam (PSMI) Moestopo pada (13/11/2013) di Lab. Humas UPDM (B).

Pipik menambahkan, untuk menjadi seorang entrepreneur seseorang  harus memiliki keyakinan pada kemampuan diri “Jangan terlalu ngoyo, dan yang paling penting jangan lupa menyisihkan hak orang lain dari penghasilan kita.” Ucapnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir pulah , Ustadzah Zahrina, dan Dita Intan Carlany (Alumni FKG Moestopo dan Pemilik Online Shop). Menurut Intan, menjadi entrepreneur diusia muda selain dapat mengeksplorasi diri jugadapat dijadikan sebagai uang jajan tambahan ”penghasilannya cukup menjanjikan bahkan bisa untuk membayar pasiennya selama praktek sebagai dokter gigi” tutur Intan

Intan juga menambahkan bahwa dalam dunia entrepreneur pengelolaan keuangan juga merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan.

 

Reporter : Hana Nur Fadhilah/Fotografer : Harnila Istihamah

Editor: Dewi Savitri