Home News Olahraga Garuda Muda Bawa Indonesia ke Myanmar

Garuda Muda Bawa Indonesia ke Myanmar

12
0
SHARE

pssiDiamma.com – Kemenangan Garuda Muda U-19 atas Korea Selatan membawa Indonesia U-19 berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar pada 2014, setelah mengalahkan sang juara bertahan 3-2.

 

Indonesia tampil memuaskan. Evan Dimas dan kawan-kawan bermain dengan semangat tinggi selama 90 menit dan kerap menunjukkan teknik individu yang mengundang decak kagum penonton . Tidak hanya itu tiga gol yang diciptakan Evan Dimas membuat Korsel Terpuruk pada pertandingan terakhir penyisihan Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013) malam.

“Kita memilih pemain dengan standar tinggi. Tak hanya berskill. Namun, kemampuan fisik, teknik dan mental. Sehingga kalah berapa pun pada babak pertama tidak menyerah sebelum peluit panjang berbunyi,” jelas Indra yang dikutip dari kompas.com

Meski begitu, Indra menyatakan timnya masih perlu pembenahan jelang tampil di Piala Asia U-19. Indra juga siap memproteksi pemain-pemainnya dan berharap klub-klub domestik tak mengimingi-imingi pemain dengan gaji tinggi.

Karna klub domestik dinilai membuat performa atau mental dari pemain menjadi menurun.

 

Editor : Erwin Tri Prasetyo

 

(Sumber : kompas.com)