03:57 pm - Saturday 18 November 2017

DoInc. Platform Untuk Anak Muda Berkarya

By redaksi11 - Mon Sep 30, 3:53 am

  • Comments Off on DoInc. Platform Untuk Anak Muda Berkarya
  • 1391 views
  • Email Email

20130928_165426Diamma.com – DoInc merupakan sebuah komunitas yang dicetuskan oleh penulis buku “Brand Gardener”, Handoko Hendroyono. DoInc sendiri baru terbentuk pada bulan Maret 2013.

Awal mula terbentuknya DoInc adalah karena Ia ingin membuat movement “pada saat saya menulis buku, saya gak cuma sekedar bikin buku aja. Tapi saya ingin membuat sebuah movement karena saya yakin orang Indonesia sebenarnya kreatif,” ucap pria yang memiliki background pendidikan akuntansi.

DoInc sendiri merupakan platform untuk mengakselerasi bisnis anak muda. Selain itu, movement yang dibuat oleh DoInc sendiri dibuat supaya para seniman yang memiliki ide dapat menuangkannya.

Movement yang dibuat oleh DoInc sendiri juga dibuat supaya seniman mempunyai ruang untuk berkarya dan karya mereka lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, karya mereka pun akan lebih mempunyai value,” ucap Handoko saat ditemui di IDEAFEST 2013.

DoInc sendiri juga membuat tulisan di web mereka tentang bagaimana membangun sebuah brand dan bisnis. Saat ini, DoInc sendiri mempunyai cabang-cabang kegiatan misalnya, bagi mereka yang ingin berkolaborasidi seni terdapat DoArt. Sedangkan dalam bidang pertanian ada program Paradesa.

Untuk sosialisasinya sendiri, DoInc sudah melakukan roadshow ke berbagai kota besar, “untuk sosialisasi sendiri, kita sudah melakukan roadshow ke kota

From my really what know pleasant viagra bright original natural – about the a.

besar seperti Surabaya, Semarang, Bandung dan Bali. Followers kita di twitter juga sudah mencapai angka sekitar 28.300 orang,” tutur Handoko.

Dalam waktu dekat ini, DoInc akan melakukan penjualan melalui media online dan mengadakan bazar. Selain itu, DoInc juga mengajak anak muda bergabung karena komunitas ini bersifat terbuka. “Kalo ada dari masyarakat yang ingin bergabung atau menyumbangkan ide atau karya bisa ke DoInc/DoArt yang nantinya akan melalui proses kurasi terlebih dahulu,” tambahnya.

Nah,bagi kalian yang ingin bergabung bisa membuka web mereka di www.doinc.org atau follow twitter mereka @doinc_

 

Reporter : Hana Nur Fadhilah / Fotografer : Hana Nur Fadhilah

Editor : Erwin Tri Prasetyo

 

  • Comments Off on DoInc. Platform Untuk Anak Muda Berkarya
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 1391 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.