Home News Teknologi LPM Diamma Goes to Sumatera

LPM Diamma Goes to Sumatera

160
0
SHARE

 

DSC_1449Diamma.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Diamma kembali mengadakan studi banding untuk kedua kalinya. Setelah tahun lalu sukses mengadakan studi banding ke LPM Ganesha, Radio Kampus ITB, serta lembaga Pers lainya yang ada di Institut Teknologi Bandung (ITB), kali ini LPM Diamma mengadakan studi banding dengan berkunjung ke Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Teknokra yang merupakan pers mahasiswa dari Universitas Lampung(UNILA).

Jika tahun lalu mengusung tema “How Stupid You Are?”, tahun ini bertemakan “Diamma Goes To Sumatera”.

Studi banding yang memakan waktu tiga hari tersebut diadakan dari tanggal 10-12 September 2013. Sebagai Program kerja Pelatihan dan Pengembangan LPM Diamma berkesempatan mengadakan studi banding dengan UKPM Teknokra di hari kedua.

Acara ini diawali dengan sambutan pemimpin umum dari kedua LPM. Studi banding ini berlangsung dengan khidmat dimana kedua LPM saling memperkenalkan diri masing-masing sebelum pada akhirnya saling bertanya jawab.

LPM Diamma maupun Teknokra saling bertanya jawab demi memperoleh ilmu dari LPM masing-masing, yang pada akhirnya diharapkan dapat berguna untuk kemajuan LPM masing-masing.

“Kaget karena dikunjungi teman-teman dari Jakarta, karena seharusnya kita yang berkunjung ke Jakarta, tapi ini sangat bagus karena kita bisa saling kenal satu sama lain,” ujar Rudi selaku Pemimpin Umum UKPM Teknokra.

Rudi juga mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kedatangan teman-teman LPM Diamma ke UKPM Teknokra, karena menurutnya hal ini bisa menjadi ajang tukar pikiran dan share mengenai LPM dan APM (Aliansi Pers Mahasiswa) Lampung dan perkembangan pers mahasiswa sampai saat ini .

“Harapannya tetap terus terjalin kedepannya hubungan antara LPM Diamma dan UKPM Teknokra Universitas Lampung, semakin bagus semakin baik untuk mahasiswa yang ada di Indonesia,” tutup Rudi.

Reporter : Fitriana Hidemi / Fotografer : Zeldjian Poetera Athallah

Editor : Erwin Tri Prasetyo