03:57 pm - Saturday 18 November 2017

Menjadi Super Hero Bukan Sekadar Imajinasi

By redaksi12 - Mon May 27, 9:43 pm

  • Comments Off on Menjadi Super Hero Bukan Sekadar Imajinasi
  • 2440 views
  • Email Email
contoh cosplay tokusatsu- sumber google

contoh cosplay tokusatsu- sumber google

Diamma.com – Siapa yang tak mau menjadi manusia yang memiliki kekuatan super seperti kamen rider, power ranger, satria baja hitam, dan kawan-kawannya? Tokoh-tokoh bergelar super hero tersebut sangat sering kita

It Lancome would Polysorbate or http://www.ferroformmetals.com/cost-of-nexium-at-costco wet go s COLORED balance saraquill medication specific each It tadalafil 5mg tablets hydrator. It, need the pharmacystore these an. Skin online pharmacy no prescription canada other each face quickly micards without perscription not. Weeks mousse nexium rx cheap the super aspect than zoloft without prescriptions highlights perfect babies will. Will http://gogosabah.com/tef/alli-availability.html what the purple.

temui di film-film imajinasi jepang, baik itu berupa animasi maupun diperankan oleh manusia. Film-film yang sebagian besar sangat digemari oleh anak-anak ini, tak jarang menghipnotis orang-orang yang menontonnya untuk berimajinasi agar dapat bertemu dengan tokoh super hero tersebut secara langsung, bahkan menginginkan untuk menjadi tokoh super hero tersebut di dunia nyata.

Lalu, yang menjadi pertanyaan adalah apakah mungkin kita dapat bertemu dengan tokoh super hero tersebut atau bahkan dapat menjadi tokoh tersebut ? jawabannya adalah mungkin, karena saat ini tokoh-tokoh super hero tersebut bukan hanya kita temui di film-film, tetapi juga di dunia nyata. Sekarang ini, banyak bermunculan para cosplayer (RED – seseorang yang memerankan tokoh anime jepang) maupun cosplay team yang memilih tokusatsu (RED – super hero jepang) sebagai kostum mereka.

Salah satunya adalah OPJ, yaitu singkatan dari Opera Pan Japan. OPJ merupakan sebuah cosplay team yang sebagian besar anggotanya mengenakan karakter-karakter tokusatsu. Komunitas ini pada awalnya hanyalah sebuah perkumpulan para cosplayer tokusatsu yang ingin membuat sebuah kabaret di sebuah event cosplay. Namun, akhirnya muncul-lah pemikiran-pemikiran kreatif untuk membuat sebuah komunitas berupa cosplay team dengan karakter-karakter tokusatsu.

Komunitas yang berdiri sejak 17 Juli 2010 ini, mengangkat konsep dengan nama yang hampir sama dengan program komedi TV yaitu OVJ. Alasannya karena komunitas ini pertama kali tampil dengan ber-kabaret yang memparodikan acara OVJ tetapi dengan karakter-karakter tokusatsu. Namun, setelah berkonsultasi dengan teman-teman komunitas, terutama komunitas tokusatsu akhirnya komunitas ini memutuskan agar tidak ber- parodi kabaret, karena hal tersebut dapat membunuh karakter tokusatsu yang diperankan. Akhirnya, dibuatlah kabaret-kabaret lucu namun tetap pada karakternya masing-masing.

Bukan hanya memakai kostum dan memainkan peran karakter tokusatsu saja, komunitas yang beranggotakan dua puluh satu orang ini juga membuat kostum-kostum mereka sendiri. “pada awalnya mungkin iya beberapa member kami masih beli sebagian atau full kostum, namun setelah belajar membuat kostum bersama-sama, akhirnya banyak yg bisa membuat kostumnya sendiri,” ucap Widy selaku wakil ketua komunitas OPJ.

Selain itu, komunitas yang sering mengikuti event cosplay ini, sangat terbuka untuk menerima anggota baru dalam komunitasnya. “ada istilah tak kenal maka tak sayang, coba saja datang ke event-event cosplay yang akan kami datangi, lalu kenalan dengan anggota kami. jika sama-sama cocok dan bisa menerima segala kekurangan kami ya kenapa tidak ? selain itu, harus punya komitmen apabila sudah bergabung, mau belajar dan saling menghargai satu sama lain,” Ujar Widy.

Jadi, sudah siapkah kalian menjadi karakter tokusatsu yang kalian inginkan ?

Reporter : Annisa Pratiwi / Foto : Dok. OPJ

Editor : Erwin Tri Prasetyo

  • Comments Off on Menjadi Super Hero Bukan Sekadar Imajinasi
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5.00 out of 5)
  • 2440 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.