Home News Teknologi Android dan iPhone Akan Segera Miliki Aplikasi BBM

Android dan iPhone Akan Segera Miliki Aplikasi BBM

170
0
SHARE
ilustrasi
ilustrasi

Diamma.com – Dalam BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS, Sebuah “kejutan” disampaikan BlackBerry, pada Selasa (14/05/2013). BlackBerry Messenger (BBM) sebagai layanan eksklusif RIM, akan tersedia untuk Android dan iOS. Hal tersebut menimbulkan pro dan kontra pada kalangan masyarakat pengguna BlackBerry khususnya.

Rumor akan hadirnya BBM di platform lain terutama Android, memang sudah terdengar sejak tahun 2012 dan rumor tesebut  sudah diresmikan dalam BlackBerry Live 2013.

CEO BlackBerry, Thorsten Heins, mengatakan bahwa BBM untuk platform lain akan tersedia pada pertengahan tahun ini untuk perangkat iPhone (iOS 6 ke atas) dan Android (Ice Cream Sandwich).

“Ini merupakan pernyataan percaya diri kami bahwa platform BlackBerry 10 sudah cukup bagus sehingga BBM bisa disebarkan ke sistem lain. Kami membuat platform BBM lebih kuat dari sebelumnya,” ujar Heins dikutip dari kompas.com

Pada awalnya aplikasi BBM di Android dan iOS akan memliki fitur yang standar seperti pengiriman pesan dan Group. Namun,  Heins berjanji  bahwa fitur yang lebih lanjut juga akan hadir. Hal itu termasuk, BBM Video, Voice, dan Screen Share.

Berita tersebut menuai pro dan kontra pada kalangan pengguna BlackBerry. “Saya tidak setuju karena nanti handphone BlackBerry akan mengalami kebangkrutan dan nantinya si Android dan Iphone yang menang. Itu serakah namanya,” ujar Fabiola.

Di acara yang sama, BlackBerry juga mengumumkan  bahwa fitur baru BBM Channel yang sedang dalam tahap Beta (uji coba). Disisi lain hal ini membuat komunikasi menjadi lebih mudah antara pengguna BlackBerry, iphone, dan android.

Reporter :  Eka Trisnawaty / Ilustrasi : Sofiando finailyawan

Editor : Erwin Tri Prasetyo

(Sumber : Kompas.com)