09:54 am - Sunday 22 October 2017

Final Sesama Jerman Pertama, Sesama Negara Keempat

By redaksi12 - Sun May 05, 2:18 pm

  • Comments Off on Final Sesama Jerman Pertama, Sesama Negara Keempat
  • 25792 views
  • Email Email

Final sesama tim Jerman di final Liga Champions merupakan final sesama negara keempat sepanjang sejarah Liga ChampionsDiamma.com – Final sesama tim Bundesliga 1 dipastikan tersaji di final Liga Champions tanggal 25 Mei 2013 mendatang di stadion Wembley, London, Inggris. Hal ini dipastikan setelah dua tim Bundes Liga 1 yang berlaga di semifinal Liga Champions sama-sama mengalahkan tim lawannya dari La Liga, Spanyol. Borussia Dortmund merupakan tim Bundesliga 1 pertama yang lolos ke final Liga Champions pertama di tahun ini setelah menghentikan perlawanan dari Real Madrid dengan agregat skor 4-3. Sementara Bayern Munchen menjadi tim Bundesliga 1 kedua yang melaju ke final Liga Champions setelah mempermalukan FC Barcelona dengan agregat skor 7-0.

Hal ini menjadi rekor bagi tim Bundesliga 1 karena pada edisi final sebelum-sebelumnya belum pernah tersaji final sesama tim Bundesliga 1 di Liga Champions. Final yang mempertemukan tim satu Negara ini merupakan final edisi keempat setelah sebelumnya La Liga (Spanyol), Serie A (Italia), dan Premier League (Inggris) terlebih dulu merasakan final sesama Negara.

Final sesama Negara yang pertama terjadi pada final Liga Champions tahun 2000 di stadion Stade de France, Paris, Perancis. Final tersebut mempertemukan Real Madrid dengan Valencia. Saat itu Real Madrid mampu mengalahkan Valencia dengan skor yang cukup telak 3-0

Sementara, final sesama Negara kedua terjadi pada final Liga Champions tahun 2003 yang berlangsung di stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. Final kali ini mempertemukan juara Seria A pada musim itu Juventus dengan juara Coppa Italia pada musim itu AC Milan. Final tersebut berakhir dengan skor 0-0 dan harus dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangkan AC Milan dengan skor 2-3.

Dan final sesama Negara yang terakhir terjadi pada final Liga Champions tahun 2008 yang mempertemukan Manchester United dengan Chelsea di stadion Luzhniki, Moskwa, Rusia. Final sesama negara kali ini kembali berakhir imbang seperti final senegara sebelumnya dengan skor 1-1. Dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti yang akhirnya dimenangkan Manchester United dengan skor 6-5.

Final Liga Champions tahun ini tidak akan kalah menarik dari final-final edisi sebelumnya, karena pada laga tersebut akan menjadi laga yang sarat emosi. Bayern Munchen yang mempunyai ambisi untuk memutus rekor buruk di dua laga final sebelumnya yang takluk dari Inter Milan dan Chelsea dan juga melengkapi koleksi gelar Liga Championsnya untuk kelima kalinya. Sementara Borussia Dortmun sendiri mempunyai ambisi untuk menambah koleksi gelar Liga Championsnya menjadi dua.

 

Reporter: Danny R. Ramadhan / Foto: google.com

Editor: Dila Putri

(Visited 71 times, 1 visits today)
  • Comments Off on Final Sesama Jerman Pertama, Sesama Negara Keempat
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5.00 out of 5)
  • 25792 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.