10:18 pm - Wednesday 22 October 2014

Kurangnya Lahan Parkir, Parkir Liar pun Jadi

By Dila - Thu Apr 18, 9:04 pm

IMG00568-20130418-1512Diamma.com - Aktifitas di kampus hanglekir selalu dimulai sejak pagi hari hingga malam, tapi kesibukan lebih terlihat saat pagi hari, terutama di area parkir kampus dan disekitar kawasan hanglekir.

Sempitnya lahan parkir kampus membuat para mahasiswa yang membawa kendaraan pribadi terutama pengendara mobil, tidak jarang mahasiswa kesulitan untuk menemukan lahan parkir.

Hal tersebut, diakui oleh Angga Primadipta mahasiswa FIKOM 2012, ” Parkir mobil di hanglengkir 5 didekat tikungan meksiko, udah tidak ada tempat, tidak ada parkiran lagi dan juga karena susahnya untuk cari parkiran buat markir sampai 5 kali keliling-keliling sekitar kampus baru bisa dapat tempat parkiran,” ujarnya.

Sebenarnya di kawasan kampus moestopo ada beberapa lahan parkir liar, salah satunya di kawasan SD meksiko,namun selain terletak di pinggir jalan,dari segi keamanan memang masih sangat minim, terbukti dengan adanya tindakan pencurian yang juga dirasakan Angga pada mobilnya, “GPS di mobil sempat hilang sekitar akhir bulan Maret ,” tuturnya.

Selain itu, dampak lain dari adanya parkiran liar tersebut tidak lain dapat membuat kemacetan. “sebenarnya bahaya sih parkir begini tapi tidak enak juga kalau dilarang karena mereka sudah tidak dapat parkiran dan namanya juga udah di jalan jadi tidak enak juga,” ujar Erwin sebagai petugas parkir di area parkir liar meksiko.

 

Reporter : Gabrielly Andini / Fotografer : Gabrielly Andini

Editor : Erwin Tri Prasetyo

Leave a Reply

Plugin from the creators ofBrindes Personalizados :: More at PlulzWordpress Plugins