03:53 pm - Saturday 18 November 2017

LKM 2013 Bentuk Jiwa Pemimpin Baru

By redaksi12 - Tue Apr 09, 1:02 am

  • Comments Off on LKM 2013 Bentuk Jiwa Pemimpin Baru
  • 1336 views
  • Email Email
Suasana saat LKM berlangsung

Suasana saat LKM berlangsung

Diamma.com – Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) menyelenggarakan  Latihan Kepemimpinan Mahasisa (LKM) 2013 yang berlangsung di Wisma TELKOM Galunggung Jl. Taman Safari, Cisarua, Bogor. Jumat (05/04/2013) yang dihadiri oleh 10 orang peserta.

Rally Apriyanto W.A selaku ketua pelaksana mengatakan “LKM tersebut bertemakan Pemimpin Diri Sendiri Dan Lingkungan yang dimana para peserta LKM ini diarahkan untuk memimpin dirinya sebelum memimpin orang lain, mereka harus dapat memimpin dirinya sendiri dahulu sebelum memimpin di lingkungannya, seperti di dalam lingkungan kampus ataupun lingkungan di sekitarnya,” tuturnya.

LKM bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan peserta yang ikut untuk menjadi seorang pemimpin yang cerdas,  dapat berfikir secara kritis, dan tau apa yang ia lakukan.

Materi-materi yang disuguhkan dalam LKM ini diantaranya Public Speaking,  dimana peserta dapat menyampaikan pendapat dan anspirasinya didepan khalayak umum, “karna saya yakin banyak kok orang-orang yang memiliki ide hebat, namun mereka takut, makanya disini peserta kita latih,” tutur Rally Apriyanto saat ditemui di lokasi.

Indra Ma’sumah selaku koordinator acara menambahkan “Intelektualitas, Kritis, dan Nasionalisme adalah tiga konsep dalam pelaksanaan LKM 2013,  intelektualitasnya adalah dasar yang harus dimiliki seorang mahasiswa, daya peka dalam fenomena sosial sebagai konsep kritis, dan melihat apatisme mahasiswa sekarang, kami ingin membangun nasionalisme peserta melalui LKM ini,” tuturnya.

Reporter : Sofiando Finailyawan / Fotografer : Sofiando Finailyawan

 

Editor : Erwin Tri Prasetyo

  • Comments Off on LKM 2013 Bentuk Jiwa Pemimpin Baru
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
  • 1336 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.