Home News Teknologi Apple Sedang Merancang iWatch Dengan Kaca Melengkung

Apple Sedang Merancang iWatch Dengan Kaca Melengkung

108
0
SHARE
Apple iWatch
Apple iWatch

Diamma.com – Baru – baru ini produsen teknologi asal amerika Apple dikabarkan sedang merampungkan sebuah produk baru yaitu jam digital cerdas dengan kaca melengkung. Jam ini bakal menggunakan sistem operasi iOS, yang telah digunakan pada piranti iPhone dan iPad besutan perusahaan tersebut.

Kaca melengkung ini dipilih dengan pemahaman bahwa produk jam nantinya bisa dikenakan secara pas di tangan, dilansir dari Media New York Times.

Juru bicara Apple menolak berbicara soal ini saat dimintai konfirmasi. Ini menimbulkan sejumlah pertanyaan di berbagai kalangan.

Apakah jam itu juga bakal bisa menampilkan peta untuk membantu pengguna saat berkendaraan? Dan apakah jam ini nantinya juga bisa menerima pesan singkat dan juga memonitor kesehatan serta aktivitas harian dari penggunanya? Serta, tentu saja, berapa harganya?

Pada tahun lalu, Corning Glass, perusahaan pembuat layar iPhone generasi pertama, mengumumkan bahwa perusahaan telah berhasil membuat kaca yang bisa dibengkokkan.

Kaca ini disebut sebagai Willow Glass.”Kaca ini bisa dipasangkan pada obyek berbentuk melingkar yang bisa dikenakan pada pergelangan seseorang,” tutur Pete Bocko, chief technology officer Corning Glass

Ketatnya persaingan pasar global mengenai teknologi membuat berbagai produsen teknologi bekerja keras untuk menghasilkan teknologi-teknologi terbaru yang lebih canggih dari para pesaingnya guna merajai pasar dunia.

Editor : Erwin Tri Prasetyo

Sumber : Tempo, New York Times