12:07 am - Monday 22 September 2014

Kemenkop dan UKM Bagikan Modal Usaha

By Dila - Thu Jan 24, 4:02 pm

Sambutan dari Prakoso B.S, Deputy Pengembangan SDM Kemenkop dan UKM

Sambutan dari Prakoso B.S, Deputy Pengembangan SDM Kemenkop dan UKM

Diamma.com –Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) kembali gelar Program Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) yang ke-3. Program ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk menekan angka pengangguran dan kemiskinan. Tidak hanya itu, program ini juga dapat dimanfaatkan para mahasiswa atau masyarakat umum, untuk mendapat modal dan pembinaan dalam usaha yang deberikan Kemenkop dan UKM.

“Modal usaha ini berasal dari Kementerian Koperasi dan UKM, dengan pembiayaan maksimal 25 juta rupiah,” ucap Prakoso B.S. selaku Deputi Pengembangan SDM Kemenkop dan UKM.

Pria yang merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) ini menambahkan, tidak ada kriteria khusus dalam mengikuti program GKN 2013 kali ini. Yang penting memiliki usaha yang masuk akal, kreatif, serta memiliki kemauan untuk maju, bukan hanya ingin mendapatkan uangnya saja.

Mahasiswa atau masyarakat umum yang ingin mengikuti program GKN ini, harus mengirimkan Proposal Bisnis ke spiritgkn@yahoo.com atau spiritgkn@gmail.com sampai tanggal 15 Februari 2013. Tak sampai di situ, peserta akan melalui beberapa tahap seleksi hingga terpilih 1000 penerima modal usaha, yang akan diumumkan pada acara puncak GKN 18 Maret 2013 mendatang di Gelora Bung Karno.

Seleksi dan penjurian proposal bisnin ini akan dilakukan oleh tim independen yang melibatkan unsur tim juri dari Tempo, Media, Pakar Wirausaha, Public Figure, serta didampingi langsung oleh tim pengawas dari Kemenkop dan UKM.

Usai menyampaikan sambutannya dala acara Workshop Spirit of Global Entrepreneurship di kampus UPDM(B) (23/01/13), Prakoso pun berharap agar teman-teman mahasiswa dapat memperlihatkan bahwa Moestopo juga dapat eksis dalam berwirausaha. Beliau juga berharap agar para mahasiswa antusias dalam mengikuti program ini, serta dapat menyebarluaskan kabar ini ke fakultas-fakultas lain agar turut serta. Karena, kesempatan ini tidak dapat berulang dan belum tentu tahun depan akan ada pembiayaan usaha seperti ini.

Untuk Informasi mengenai Seleksi Program GKN 2013 ini, bisa mengunjungi websitenya di www.spiritgkn.com atau follow twitter @spiritgkn.

 Reporter: achmad rafiq/ Fotografer: achmad rafiq

 Editor: Dila Putri

Leave a Reply

Plugin from the creators ofBrindes Personalizados :: More at PlulzWordpress Plugins