09:54 am - Sunday 22 October 2017

Daun Ubi Jalar Dapat Atasi Diabetes Militus

By redaksi12 - Thu Jan 24, 3:09 pm

  • Comments Off on Daun Ubi Jalar Dapat Atasi Diabetes Militus
  • 6215 views
  • Email Email

DIABETES (GOOGLE.COM )Diamma.com –Diabetes Militus merupakan suatu kumpulan gejala yang timbul pada seseorang karena adanya peningkatan kadar gula (glukosa) akibat kekurangan insulin yang berfungsi mengontrol kadar gula di dalam tubuh.

Jika seseorang kekurangan insulin, maka akan menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh karena pembentukan zat antibodi menjadi terhambat. Akibatnya, akan dengan mudah timbul infeksi yang sulit disembuhkan. Oleh karena itu, penderita Diabetes Militus memerlukan insulin di dalam tubuh.

Insulin sendiri dapat diperoleh di pasaran sesuai dengan anjuran dokter dengan harga Rp. 150.000/3ml. Sayangnya, nominal tersebut masih tergolong tinggi bagi sebagian penderita. Untuk itu, penderita Diabetes Militus dapat menggunakan obat alternatif yang murah dan mudah ditemukan, yaitu daun ubi jalar. Bahkan, selain dapat menghasilkan insulin, daun ubi jalar juga dapat dijadikan obat tradisional lainnya seperti penurun panas dan untuk luka bakar.

Daun ubi jalar ini dapat diolah dengan cara merebus 50 gram daun ubi jalar yang dicampur dengan dua gelas air. Campuran tersebut dididihkan hingga meresap dan tersisa satu gelas air. Hasilnya dapat langsung diminum. Selain itu, penderita pun dapat mengolah daun ubi jalar menjadi sayur.

Pada tahun 2000, Badan Kesehatan Dunia mencatat penderita Diabetes Militus sebanyak 175 juta jiwa penduduk dunia, dan meningkat menjadi 197 juta jiwa pada tahun 2003. Bahkan, Badan Kesehatan Dunia memprediksi penderita diabetes akan meningkat hingga 366 juta jiwa pada 2030.

Sumber: pojoksehat.wordpress.com / Foto: google

Editor: Sri Rizqi A.

 

 

(Visited 345 times, 1 visits today)
  • Comments Off on Daun Ubi Jalar Dapat Atasi Diabetes Militus
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 5.00 out of 5)
  • 6215 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.