Home Kampus KPR FISIP Tetapkan Ketua Senat Terpilih

KPR FISIP Tetapkan Ketua Senat Terpilih

237
0
SHARE
Penghitungan suara pemilihan ketua Senat FISIP yang diadakan di depan Sekretariat FISIP UPDM (B)

Diamma.com –KPR Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPDM (B) telah selesai mengadakan penghitungan suara dalam pemilihan ketua Senat periode 2012-2013, Kamis (20/12). Penghitungan yang dilakukan di depan secretariat FISIP tersebut dilakukan setelah diadakan pemungutan suara selama dua hari.

Suara yang terkumpul dibagi menjadi dua, berdasarkan pemungutan dari kelas ke kelas yang sudah dihitung langsung di dalam kelas bersangkutan dan suara yang masuk di stand KPR FISIP. Penghitungan yang dimulai pukul 19.30 WIB berjalan lancar.

Berdasarkan suara yang terkumpul, Pemilu Raya kali ini dimenangkan oleh Ario Pudjo Noegroho, mahasiswa jurusan Hubungan Internasional 2009 dengan perolehan 240 suara. Sedangkan pesaingnya, Tri Susanto Setiawan yang juga mahasiswa Hubungan Internasional 2009 kalah dengan perolehan 192 suara.

Dengan demikian, jumlah suara yang masuk adalah 471 suara, termasuk 20 suara abstain dan 19 suara tidak sah dari total 873 mahasiswa aktif. Angka tersebut telah memenuhi syarat penghitungan, yaitu 1/2n + 1.

Afriza Firlana Ghany, salah satu anggota BPM FISIP yang juga penanggungjawab KPR berpesan agar ketua Senat terpilih dapat mengemban tanggungjawab dengan menjalani program kerja yang sudah ada, serta birokrasi yang benar. “Semoga ketua Senat terpilih bisa tahu medan perangnya dan cara menyikapi kejadian yang ada di kampus,” harap mahasiswa angkatan 2011 tersebut.

Reporter: Fitriana Hidemi / Fotografer: Fitriana Hidemi

Editor: Dila Putri