08:28 am - Sunday 19 November 2017

Dua Ribu Rupiah Sampai Pagi

By redaksi11 - Sat Nov 17, 8:47 pm

  • Comments Off on Dua Ribu Rupiah Sampai Pagi
  • 1487 views
  • Email Email

salah satu warung kopi yangberada di ruas jalan kota Manggar. Warung kopi di kota ini menjadi tempat menghabiskan waktu luang bagi masyarakat kota yang dijuluki sebagai 1001 warung kopi ini.

Diamma.com – Kota Manggar yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Belitung Timur ini, mendapatkan julukan sebagai kota seribu satu warung kopi. Tidak heran jika disetiap sudut kota ini banyak terdapat deretan warung kopi.

Hal ini terlihat di sepanjang ruas jalan Bioskop Mega Manggar, warung kopi di setiap sudut toko di ruas jalan ramai dikunjungi para pengunjung. Bangunan warung kopi sangat sederhana, kursi dan mejanya dari kayu sederhana yang sengaja ditata di depan teras atau berada di luar warung kopi tersebut.

Para pengunjung yang hanya sekedar menikmati sajian kopi khas Manggar, terasa lebih leluasa memandang sekitar kawasan jalan raya kota setempat. Kopi khas Manggar yang disajikan di setiap sudut kota tersebut menawarkan rasa dan aroma tersendiri. Pengunjung yang berniat untuk menikmati sajian kopi hitam manis cukup merogoh kocek sebesar Rp. 2000 per gelas.

Hanya dengan satu gelas kopi saja mereka biasa menghabiskan waktu hingga larut malam. Sebagian besar  masyarakat kota manggar memang banyak menghabiskan waktu luangnya disini, sehingga informasi apapun akan lebih cepat di dapat mereka dari obrolan santai di warung kopi.

Seperti halnya warung kopi Achin yang terletak di ruas Jalan Bioskop Mega Manggar, sejak sore hingga larut malam warung kopi ini masih ramai dipadati pengunjung. Salah satu pengunjung setia warung kopi ini Edi (23), warga Manggar ini mengatakan masyarakat di Belitung Timur, khususnya pria dewasa memang sudah biasa menghabiskan waktu luangnya dengan menikmati segelas kopi manis hingga larut malam disini.

 

Reporter: Yery Wahyudi

Editor: Frieska M

  • Comments Off on Dua Ribu Rupiah Sampai Pagi
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 1487 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.