06:46 pm - Tuesday 22 August 2017

UKM Agrawitaka Melantik 14 Orang Calon Anggota Diklatsar XXI

By redaksi11 - Tue Nov 06, 11:38 pm

  • Comments Off on UKM Agrawitaka Melantik 14 Orang Calon Anggota Diklatsar XXI
  • 1512 views
  • Email Email

Diklatsar Agrawitaka

Diamma.com – UKM Agrawitaka, melaksanakan pelantikan calon anggota diklatsar (pendididkan dan latihan dasar) angkatan ke XXI, Selasa (06/11). Acara dimulai sekitar pukul 15.45 WIB di area parkir atas depan wall climbing Agrawitaka.

Dalam upacara singkatnya, Rektor UPDM (B) Prof. DR. H. Soenarto, M.Si memberikan kata sambutan dan harapan kepada UKM ini. Tidak hanya dihadiri oleh Rektor selaku pimpinan tertinggi universitas, acara ini juga didatangi oleh Ngadiono M.Si selaku kepala biro UPDM (B), Sulfalevi sebagai salah satu pendiri UKM Agrawitaka, dan beberapa perwakilan lembaga dari Fikom, FE, FISIP, WKM, dan UKM.

“Saya berharap agar setiap anggota organisasi memiliki IPK minal 3.00, agar adanya keseimbangan antara kegiatan ilmiah dan non ilmiah.” Ujar Sunarto dalam sambutannya.

Kegiatan ini merupakan program tahunan, sehingga regenerasi anggota organisasi tercipta. Akan ada beberapa tahap yang akan dilakukan oleh calon anggota mulai dari caang (calon anggota), AM (angkatan muda), dan masa bakti.

Dalam konsep angkatan XXI ini, Chairian Fauzi, bidang operasional diklatsar mengatakan, “Ya, kalau sekarang kita mengkonsepkan agar calon anggota mempunyai skill dan kreatifitas, kita mementingkan kualitasnya juga mental yang kuat.”

Untuk menjadi angota agrawitaka yang sebenarnya, ada hal yang perlu diperhatikan oleh calon angkatan seperti; ketahan fisik, mental yang tangguh, dan kualitas atau skill dalam menaklukan alam. “Untuk menduduki masa bakti anggota, harus melakukan pendakian di lima gunung, tiga gunung di dalam pulau jawa, dan dua gunung laiinya dari luar pulau jawa,” ujar pemuda yang biasa disapa Oji ini.

Selain itu, ada motivasi tersendiri yang dilontarkan salah satu anggota Diklatsar, yang juga mahasiswa Fikom 2012. “Aku memang suka mendaki gunung, panjat tebing, arum jeram, karena seru, makanya aku ikut UKM Agrawitaka ini.” Ungkap Noufal.

Harapan lain juga disampaikan oleh calon angkatan lain yang mengaku menyukai alam dan suka tantangan ini. “Harapan saya ingin benar–benar menjalani ini, sampai menjadi anggota tetap dan bisa membanggakan agrawitaka,” ucap Zakia, gadis bertubuh mungil ini.

Reporter : Novita Uli Utami/Foto : Novita

Editor : Deska Yunita.

(Visited 91 times, 1 visits today)
  • Comments Off on UKM Agrawitaka Melantik 14 Orang Calon Anggota Diklatsar XXI
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 1512 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.