Home Kampus LPM Diamma Adakan Kunjungan Media Ke GATRA

LPM Diamma Adakan Kunjungan Media Ke GATRA

474
0
SHARE
Kunrek Gatra

Diamma.com – Untuk yang kesekian kalinya, LPM Diamma mengadakan kunjungan redaksi ke salah satu media cetak ternama, GATRA, Selasa (6/11).

Media cetak yang berlokasi di Jalan Kalibata Timur IV ini, menitikberatkan pada isu ekonomi, politik, dan hukum. Disana bukan hanya bertamu, tetapi banyak sekali ilmu yang diberikan oleh para anggota redaksi majalah GATRA. Mereka mempresentasikan company profile serta produk-produk majalah GATRA mulai dari cetak sampai digital. Mereka juga memberikan tips-tips untuk para reporter agar lancar dalam mendapatkan nara sumber yang pas.

Andika, salah satu reporter majalah GATRA yang memegang isu politik dan ekonomi membagi sedikit ilmu dan tips, salah satunya yaitu jika ingin mewawancarai narasumber, pastikan banyak membaca dan menguasai isunya.

Lanjutnya, kejar narasumber kunci, melalui pendekatan-pendekatan khusus dan jangan lupa untuk konfirmasi. “Salah satu yang paling utama adalah wartawan harus selalu netral,” tuturnya. Selain berbagi pengalaman dan ilmu, disana juga diadakan sesi Tanya jawab serta games seru yang diadakan oleh majalah GATRA.

Acara ini merupakan salah satu program kerja LPM Diamma, khususnya bagian divisi organisasi. Selain untuk program kerja, kegiatan ini juga untuk anggota baru LPM Diamma agar mengetahui mekanisme kerja dari media-media cetak ternama dan bagaimana kunjungan redaksi itu sendiri.

“Kunjungan media bertujuan untuk menambah ilmu, agar bisa diaplikasikan langsung di Diamma sendiri. Manfaatnya juga bisa didapatkan di kunjungan media ini, yaitu  menambah wawasan, memperluas channel kerja dan memetik  ilmu yang bisa diterapkan di Diamma,” tutur Evelyna Stephanie, Pjs. Pemimpin Umum LPM Diamma.

Habib, selaku bagian promosi majalah GATRA menanggapi bahwa, kunjungan media seperti ini adalah salah satu hal yang positif dan bagus. “Semakin banyak semakin bagus yang diundang ke sini,” jelasnya. Harapan Habib agar kunjungan ini bias memberikan manfaat bagi LPM Diamma.

 

Reporter: RevitaClarina/Foto : Tyo Raja Sulaiman

Editor: Deska Yunita