11:50 am - Wednesday 23 August 2017

Isi Pidato Jokowi Di Panggung Rakyat

By redaksi11 - Mon Oct 15, 9:22 pm

  • Comments Off on Isi Pidato Jokowi Di Panggung Rakyat
  • 1973 views
  • Email Email

Diamma.com – Pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Joko Widodo dan Basuki T. Purnama berlangsung sangat meriah. Pagi, sekitar pukul 10.00 parade dari massa simpatisan kotak-kotak meramaikan jalan menuju gedung DPRD DKI Jakarta, di Jalan. Kebon Sirih No. 18.

Para pedagang yang telah disewa oleh pihak penyelenggara maupun yang tidak, juga ikut meramaikan pedestrian, lengkap sudah kepadatan disekitar jalan.

Nyanyian lagu Indonesia Raya dilantunkan sebelum pelantikan dimulai. Sekitar pukul 10.30 wib, di Ruang Rapat Paripurna, dua pasangan baru pemimpin DKI resmi dilantik.

Pukul 12. 15 Jokowi & Basuki disambut meriah saat keluar dari Ruang Rapat Paripurna, mereka turun menuju podium yang terletak di depan Gedung DPRD. Lantunan musik ala Jakarta semakin memeriahkan pelantikan ini.

Dalam pidatonya, Jokowi meminta do’a restu dari masyarakat. “Saya mohon doa do’a restu ibu bapak sekalian, saudara-saudara sekalian. Semoga nanti cepat kami sampaikan kepada seluruh masyarakat untuk masalah kesehatan dan pendidikan, semoga tidak ada hambatan. Saya tidak ingin berucap banyak, saya tidak ingin berjanji banyak. Di kesempatan yang baik ini sekali lagi saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada ibu bapak sekalian.”

Usai pidatonya, Jokowi menghimbau kepada masyarakat agar pulang ke rumah masing-masing dengan tertib, dengan santun. Beliau melanjutkan. “Nanti setiap hari akan saya datangi kampung-kampung  bapak ibu semuanya, dari satu tempat ke tempat yang lain.”

 

Reporter: Frieska & Tyo / Foto: Kaskus.co.id

Editor: Tri Susanto

(Visited 65 times, 1 visits today)
  • Comments Off on Isi Pidato Jokowi Di Panggung Rakyat
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 1973 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.