05:17 pm - Tuesday 27 June 2017

Jangan Persulit Kami Untuk Berkreativitas

By redaksi11 - Wed Sep 26, 7:24 am

  • Comments Off on Jangan Persulit Kami Untuk Berkreativitas
  • 1364 views
  • Email Email

Diamma.com – Mahasiswa adalah motor pergerakan bangsa, tanpa mahasiswa negara tak akan menjalankan dinamika perubahan. Terbukti dari perubahan sistem dari era orde baru ke era reformasi, itu dipegang eratkan dengan keberadaan mahasiswa sebagai penggerakannya 1998 lalu.

Perguruan tinggi (PT) memiliki peran, baik PT negeri dan PT swasta juga semestinya mendukung segala kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa, selagi kegiatan itu dapat membawa nama baik kampus dan kegiatan yang dilakukan masih ada keterkaitannya dengan tridharma perguruan tinggi.

Dalam hal ini, mari kita berkaca kepada PTN dan PTS yang kita naungi? Universitas Prof. DR. Moestopo (Beragama) misalnya, apakah pernah ada pembatasan kegiatan mahasiswa?.

Memang suatu kejanggalan, apabila birokrasi kampus mempersulit kami untuk berkreativitas. Hal yang sering kali dijumpai ketika kita merasa dipersulit oleh birokrasi kampus.

Contohnya mengurus surat yang tidak cepat, proposal yang hilang karena terlalu banyak tumpukan tumpukan kertas yang lain, sistem keuangan yang lamban padahal proposal sudah lama diajukan dan tidak ada keberadaan orang yang kita cari di ruangan kerja nya. Hal ini seakan sudah menjadi hal yang klasik dalam realisasinya, hal ini juga yang merupakan kesulitan

Yang kami harapkan adalah jangan persulit kami untuk berkreasi dan beraktivitas. Jangan bungkam kami dengan retorika-retorika mu wahai pemimpin.

Kami disini adalah calon penerus bangsa, yang tak bisa dihambat dalam berkreasi serta berkarya. Kebebasan kami masih dibawah naunganmu, sifatmu hanya memantau dan mengawasi.  Kegiatan yang kami lakukan berdasar pada tri dharma perguruan tinggi yang kau ajarkan universitas.

Pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat. Sekali lagi kami berharap tak perlu kau persulit langkah kami untuk menggulirkan tri dharma perguruan tinggi.

Semoga, dengan opini yang di tuangkan dalam tulisan tidak mengurangi sikap kritis yang objektif untuk menghadapi segala persoalan yang terjadi pada realita kami.

 

Oleh: Fariz A. Sudrajat

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi angkatan 2009

(Visited 10 times, 1 visits today)
  • Comments Off on Jangan Persulit Kami Untuk Berkreativitas
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 1364 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.