Home Kampus Mengapa Mereka Memilih UPDM (B)?

Mengapa Mereka Memilih UPDM (B)?

364
0
SHARE

Diamma.com – Masuknya seluruh mahasiswa baru angkatan 2012 di Universitas Prof DR. Moestopo (beragama), serentak pada Senin, (03/09). Nampaknya kampus yang berjulukan ‘merah-putih’ ini masih banyak diminati, lantas apa yang menjadi alasannya?

Lila Rahmawati salah satu maba 2012, lulusan dari SMA Nusantara, Tanggerang ini lebih memilih masuk UPDM (B), FISIP Hubungan Internasional dikarenakan menyandnag status A. “Karena memang awalnya tertarik dengan kampus ini, khusunya FISIP Hubungan Internasional dan yang bagus akreditasnya A ya di sini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggi Dinanda, yang beralasan masuk UPDM (B) karena status akreditasi. “Saya masuk ke kampus ini karena Fikom akreditasnya bagus (status A-red),” tutur mahasiswa angkatan 2012 ini.

Lain halnya dengan mahasiswa baru Fakultas Ekonomi, yang beralasan masuk UPDM (B) karena ingin mencapai cita-citanya. “Alasan masuk manajemen, ingin belajar ilmu manajemen dan memanage sebuah perusahaan,” katanya sambil tertawa.

Harapan terlontar dari Yayan Sugiantoro, Maba Fikom saat ditemuin di depan kelas. “Semoga saya kuliah di sini bisa cepat lulus. Kalau bisa sih sesuai dengan jadwal (empat tahun-red) dan bisa langsung mendapat kerja.”

 

Reporter: Mahesa & Albasta

Editor: Frieska M.