Home Entertainment Musik GIGS, Pelepas Rindu Penikmat Musik Indie

GIGS, Pelepas Rindu Penikmat Musik Indie

48
0
SHARE

Diamma.com – Acara-acara musik yang menampung kreatifitas generasi muda untuk berkarya, nampaknya cukup digandrungi para kaula muda di Jakarta. Salah satunya acara musik GIGS, Minggu (09/09).

GIGS merupakan sebuah acara musik dimana band-band Indie bisa mempromosikan lagu-lagu dari band mereka sendiri dan menampung semua kreatifitas generasi muda dalam bermusik.

Awal mula GIGS terbentuk dari komunitas dan meluas menjadi acara musik Indie. Tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk mempersatukan band-band Indie, baik yang baru muncul ke permukaan atau sudah lebih eksis sebelumnya, selain itu acara musik yang diselengggarakan di salah satu cafe bilangan Hang Lekir ini juga untuk menumbuhkan semangat berkarya dalam bermusik.

“GIGS membebaskan para peserta dalam memilih genre, dalam artian tidak mengelompokkan satu jenis genre saja. Bisa pop punk, hardcore atau yang lainnya,” ujar Rahmad Dani selaku Ketua Pelaksana. “Namun, setahun belakangan ini banyak band-band Indie lebih bergenre post hardcore,” sambungnya.

Dani berharap, acara yang di selenggarakan oleh Daily Concert ini bisa lancar juga tidak ada kendala yang berarti dan selalu ramai peserta maupun penonton.

S.K.O.Y (Something Kings Offer You) salah satu peserta band Indie bergenre Pop Punk – Easy Core, mengaku baru pertama kali mempromosikan bandnya di acara tersebut. Menurut Hananda Sotya Bwana salah satu personil, acara GIGS tersebut dari tahun ke tahun semakin ramai dan semakin banyak peserta yang menunjukkan bakat dan kreatifitasnya. “Untuk acara ini semoga kedepannya lebih baik, dan semakin matang dari segi tema maupun konsep,” ungkapnya.

Berbeda dengan Hanada, Pramadhan Suwandi yang juga salah satu peserta mengatakan, bahwa acara tahun ini sedikit lebih cepat dan lebih maju dari rundown awal. “Acaranya kecepetan jadi band gue kena imbas, enggak bisa prepare lebih lama dan terburu-buru,” ucapnya.

 

Reporter: Revita Clarina & Siti Farhany / Fotografer: Revita Clarina

Editor: Frieska M.