Home Kampus Target Mahasiswa Baru FISIP Belum Tercapai

Target Mahasiswa Baru FISIP Belum Tercapai

133
0
SHARE
Rakiman Kapuslatdianmas FISIP

Diamma.com – Sudah dilakukan penyeleksian penerimaan mahasiswa baru sampai di gelombang ke lima, masih belum menunjukkan peningkatan target mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik hingga Senin (27/08/2012).

Rakiman selaku pembantu tim Penerimaan Mahasiswa Baru FISIP mengatakan, untuk program studi Hubungan Internasional baru terdata 138 mahasiswa dan program Administrasi Negara ada 53 mahasiswa.

Untuk program studi Hubungan Internasional masih belum mencapai target sekitar 200an mahasiswa. Meski begitu, untuk Administrasi Negara sudah mencapai target melebihi 50an mahasiswa.

Rakiman mengakui bahwa untuk penerimaan mahasiswa ini agak berat untuk mencapai target. Dirinya tidak tahu persis penyebab penurunan yang terjadi tahun ini. Terlebih untuk tiga tahun belakangan ini semua penerimaan ditangani oleh pusat (universitas), jadi pihak fakultas jarang terlibat, jika pun terlibat hanya membantu saja.

Sementara itu, Rakiman yang juga menjabat sebagai Kapuslitdianmas FISIP menginginkan kalau fakultas bisa diberikan kesempatan promosi masing-masing. Menurutnya pangsa pasar setiap fakultas berbeda-beda dan kita yang lebih tahu.

Dirinya juga berharap  target bisa tercapai. “Karena kalau mahasiswa kurang ya otomatis, akan ada berapa karyawan yang tidak punya pendapatan, karena kalau berlarut-larut, karyawan yang harus menanggung,” tandas Rakiman.

Reporter: Tri Susanto Setiawan / Fotografer: Siti Farhani

Editor: Frieska Maulidiyah