Home News Banjir Kanal Timur Numpuk Sampah

Banjir Kanal Timur Numpuk Sampah

340
0
SHARE
Jembatan BKT

Diamma.com – Saat ini Pemerintah Daerah DKI Jakarta sudah membuat kanal-kanal pembuangan air yang langsung mengarah ke laut utara Jakarta untuk menanggulangi banjir pada tiap tahunnya. Namun kondisinya terbilang kotor, banyak sekali sampah organik maupun non organik yang menumpuk di aliran Banjir Kanal Timur (BKT).

Dibalik itu, Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Timur cukup sigap untuk mengatasi permasalahan ini. Pada (18/07/2012), sampah-sampah mengambang di BKT diangkat dan dibersihkan dengan tenaga manusia. Ada sekitar 30 pekerja yang ditugaskan langsung oleh dinas PU yang merupakan proyek dari mantan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Sutiyoso.

Terlihat sekitar pukul 08.00 WIB. Sampah dibilangan BKT dekat RS. Duren Sawit Jakarta timur dibersihkan, kebanyakan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga, kayu-kayu gelondongan, sampai kasur tampak menghiasi proyek yang sampai saat ini belum terselesaikan. Dikabarkan sampah terbanyak berasal dari pintu air cipinang.

Teguh salah satu pengawas dari Dinas PU Jaktim menerangkan bahwa BKT ini dibersihkan selama 3 bulan sekali. Pengerjaan membersihkan kanal merupakan instruksi gubernur yang mengharuskan menjaga kebersihan kanal dengan mengangkat sampah-sampah yang ada dikanal disini. “Setidaknya akan memperlancar aliran air yang akan bermuara di laut utara Jakarta,” katanya.

Reporter : Fariz A Sudrajat / Fotografer : Fariz A Sudrajat

Editor: Tri Susanto Setiawan