Home News Konsleting pada Mesin, Mobil Mewah Hangus Terbakar

Konsleting pada Mesin, Mobil Mewah Hangus Terbakar

2
0
SHARE

Diamma.com – Mobil BMW bernomor polisi B 8424 OP hangus terbakar di Jalan MT Haryono tepatnya di tol dalam kota arah Cawang, Jakarta Timur sekitar pukul 15:30 WIB (22/06)

Kebakaran bermula ketika muncul asap dari depan bagian mesin yang kemudian menjalar kebagian lain dengan cepat. Beruntung pengemudi mobil langsung cepat keluar dari dalam kendaraan untuk menyelamatkan diri.

Mobil tersebut diketahui dikemudikan seorang diri oleh Fauzi R Haroen warga Jalan Surabaya 17 A Menteng Jakarta Pusat. Dirinya menghentikan kendaraannya tepat di pintu keluar tol arah Cililitan-Cawang.

Fauzi yang masih dalam keadaan shock mengaku berencana mengarah ke Cawang, namun tiba-tiba muncul asap yang kemudian dilanjutkan dengan percikan api. “Cepat sekali terbakarnya. Tadinya saya ingin kearah Cawang, namun tiba-tiba mobil mengalami kerusakan,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut laju kendaraan di ruas tol dalam kota arah cawang menjadi terhambat karena para pengendara melambatkan laju kendaraannya untuk melihat peristiwa tersebut. Begitu juga dengan ruas jalan MT Haryono yang juga mengalami kemacetan.

Anggota Polantas Polda Metro Jaya Bripka Judin menuturkan kendaraan sedan tersebut awalnya mengeluarkan asap dibagian mesin.” Awalnya dari kap mobil. Tadi pengemudi sendirian, katanya mau kearah Bekasi. Lalu pengemudi dievakuasi keluar,” paparnya.

Judin menambahkan kemungkinan terjadi konsleting dibagian mesin dan hal tersebut langsung merembet kebagian bahan bakar. “Konsleting sepertinya, karena ada percikan api. Namun tidak sampai ada ledakan,” tuturnya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Sekitar satu jam dari kejadian mobil akhirnya dapat dipadamkan dan arus lalu lintaspun berangsur normal.

Reporter: Dian Ramdhani / Fotografer: Dian R.

Editor: Frieska M.