Home Entertainment Musik Jason Mraz Merayakan Ulang Tahun DKI Jakarta

Jason Mraz Merayakan Ulang Tahun DKI Jakarta

347
0
SHARE

Jason Mraz kembali hadir ke Indonesia, dalam konser Asia Tour di Jakarta. Pria kelahiran Mechanicsville, Virgina ini ingin menghibur warga Jakarta, yang sudah lama menantikan kehadiran pelantun lagu i’m Yours ini, Jum’at (22/06).

Diamma.com – Konser dimulai pukul 20.20 wib, dan Jason pun menyapa ribuan penonton yang hadir di Lapangan D Senayan, Jakarta. “Selamat malam Indonesia,” sapanya ketika membuka acara.

Lagu Everything Is Sound, menjadi pembuka konser yang bertemakan Tour is a Four Letter Word. Kemudian dilanjutkan dengan lagu kedua yang berjudul Freedom.

Dengan musik beriramakan jazz, Jason terlihat mengenakan Topi Fedora yang terbuat dari jerami. Pria kelahiran 23 Juli 1977 ini, berhasil membuat penonton yang memadati Senayan, turut larut dalam konser tersebut.

Selain menyanyikan lagu di album keduannya yaitu Love Is a Four Letter Word, Ia juga menyanyikan sebait lagu yang dibuatkannya, untuk ulang tahun DKI Jakarta ke-485 Tahun. Penonton pun ikut menyanyikan lagu Happy Birthday untuk Jakarta dan Jason Mraz. Meskipun Ia lahir keesokan harinya, pada tanggal 23 Juni.

Tidak hanya itu, Jason Mraz juga menyanyikan lagu-lagu di album pertamanya, seperti Only Human, Be Honest, Lucky dan Make It Mine. Pada saat menyanyikan lagu Lucky, Jason pun diiringi permainan Biola oleh Merriet Lier.

Penyanyi asal Amerika Serikat ini kembali mengejutkan penonton dengan melantunkan nyanyian, “Disini Senang, Disana Senang.” Meskipun suhu dimalam hari saat itu cukup panas, nampaknya tidak mengurangi rasa senang penonton, terlihat saat Jason Mraz membawakan lagu You and I Both dan I’m Coming Over secara akustik.

Jason kemudian membawakan lagu Mr.Curiousit dengan memainkan keyboard, dan dilanjutkan dengan lagu Butterfly dan I’m Yours. Untuk menutup penampilannya kali ini, Ia menyanyikan lagu Bella Luna, 93 Million Miles, dan I Won’t Give Up. Kurang lebih 20 Lagu dinyanyikan pada konser Jason Mraz kali ini, dengan durasi kurang lebih dua jam.

”Selamat tinggal, Sampai jumpa lagi”, tutup Jason Mraz sambil meninggalkan panggung pertunjukan. Konser yang dipromotori oleh Asia Live Entertaiment, Black Rock Indonesia dan Marygops Studios ini, berhasil mengejutkan ribuan penonton yang memadati lokasi tersebut.

“Penampilannya keren, Soundnya juga keren banget,” Ujar Vicky Nitinegoro, usai menonton konser Jason Mraz. Hal senanda pun di ungkapan oleh Vidi Aldiano, ”Gue nonton di paling depan, keren banget, dibandingkan penampilanya di Bali, gw lebih suka penampilannya saat ini.”

Menurut Nanda dan Winda, meskipun acaranya sempat telat 20 menit, tapi mereka merasa puas dengan konser Jason. “Enggak cuma Jazon Mraz, tetapi penampilan full Bandnya juga keren banget. Semoga saja tahun depan Jason Mraz bisa datang kembali,” ungkap Nanda dan Winda, saat ditemui di luar lokasi panggung konser.

Reporter: Achmad Rafiq / Fotografer: The Jakarta Post Doc.

Editor: Frieska M.