Home Kampus Yuk Belajar Jadi Announcer Radio di Peljurnal 2012

Yuk Belajar Jadi Announcer Radio di Peljurnal 2012

391
0
SHARE
Pelatihan Jurnalistik 2012

Diamma.com – Kurang lebih satu minggu lagi Pelatihan Jurnalistik akan dilaksanakan, Event ini diadakan setiap tahunnya oleh Lembaga Pers Mahasiswa Media Informasi Masyarakat Moestopo (Beragama) (LPM Diamma).

Pelatihan Jurnalistik tahun ini mengangkat tema Express Your Voice, Spread The News to The Air, yang akan dilaksanakan pada 06-07 Juni 2012.

Tema ini diangkat karena melihat eksistensi radio yang dinamis sampai saat ini. “Meskipun perkembangan penyebaran informasi lewat teknologi sudah maju, tapi eksistensi radio tidak berubah, bahkan dinamis mengikuti perkembangan zaman. Selain itu tetap menjadi sumber nomor 1 untuk berita,” tutur Yohanna selaku Ketua Acara Peljurnal 2012.

Acara yang akan bertempat di Museum Nasional, akan mendatangkan beberapa pembicara dari Sindo Radio, BBC Radio, VOA, VOI. Tidak ketinggalan, Bayu Oktara profesional announcer dari Hard Rock FM akan melengkapi keseruan acara nanti.

“Semoga Peljurnal tahun ini, kami bisa memberikan sesuatu yang berbeda dari acara-acara serupa yang ada. Para peserta yang nantinya mengikuti acara ini, diharapkan bisa mendapatkan praktek ilmu yang bermanfaat,” jelas Yeri Wahyudi, Pemimpin Umum LPM Diamma.

Yohanna mengaku persiapan acara sudah mencapai 80%, namun semua itu tidak terlepas dari kendala-kendala yang dialami oleh pihak panitia. Penasaran? jangan ragu-ragu, mari bergabung bersama kami.

Reporter: Frieska M / Foto: LPM Diamma doc.

Editor: Tri Susanto.