Home Kampus Jurnalistic Inside Your Life

Jurnalistic Inside Your Life

230
0
SHARE

 

 

 

 

Jurnalistic Inside Your Life

 

 

 

Diamma.com – Lembaga Pers Mahasiswa Media Publica kembali menunjukan ekasistensinya dengan mangadakan pekan jurnalistik 2012, Jurnalistic Inside Your Life. Tema ini memaknai istilah Citizen Jurnalism, bahwa semua orang dapat membuat dan menyebarluaskan suatu berita melalui media sosial.

“Siapapun bisa menyebarluaskan berita, bisa disebut sebagai jurnalisme warga, jadi kita memilih suatu yg dekat dengan masyarakat khususnya mahasiswa melalui media sosial seperti twitter,” papar Mianda Aurani selaku Ketua Pekan Jurnalistik 2012.

Acara yang berlangsung pada Jum’at (25/05) bertempat di Lab. Humas Fikom ini menghadirkan narasumber Selamet Raharjo Djarot selaku budayawan, dan Steven Vincent selaku Direktur Eksekutif Liputan 6 SCTV.

Suasana terdengar cukup hening, ketika budayawan yang juga merupakan aktor film ini memberi materi mengenai perbandingan jurnalistik saat ini dengan jurnalistik tempo dulu.

Sebelum diadakannya acara seminar ini, Media Publika telah mengadakan rangkaian acara seperti lomba mading, road show, dan bazaar. Pada Sabtu (26/05), akan diadakan malam penganunggerahan sebagai rangkaian acara penutup dalam pekan jurnalistik ini.

Kurangnya antusiame dari mahasiswa menjadi kendala dalam acara ini. “Kendala yang kami hadapi ialah kurangnya animo mahasiswa dalam mengikuti seminar, padahal kami telah menyajikan sesuatu yang dekat sama mereka,” ungkap Mianda.

“Banyak hal baru yang mesti diberikan untuk pekan jurnalistik tahun depan dan media publika tentunya. Saya berharap mahasiswa umum maupun mahasiswa UPDM (B) dapat turut serta dalam rangkaian acara yang kami selenggarakan selanjutnya,” lanjutnya.

Reporter : Siti farhani / Fotografer: Siti Farhani

Editor: Frieska M.