Home Kampus Menilik Cara Kerja Media Siber

Menilik Cara Kerja Media Siber

595
0
SHARE

Seminar "Menilik Cara Kerja Media Siber" di STAN pada Minggu (29/04/2012).

Diamma.com – Berangkat dari keingintahuan untuk mengelola media siber yang baik dan benar, inilah yang menginspirasi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Media Center Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Dalam acara seminar “Menilik Cara Kerja Media Siber”.

“Kita berpikir, sebentar lagi media cetak bakal tergantikan oleh media siber. Dari situ kita ingin tahu lebih dalam, bagaimana mengelola media siber yang baik dan benar,” ujar Ericha Utami Putri selaku koordinator pelaksana acara ketika ditemui di lokasi pada Minggu (29/04).

Dalam seminar ini, LPM Media Center mendatangkan para pembicara seperti Arifin Asydhad sebagai pemimpin redaksi detik.com, dan Agustinus Wisnubrata sebagai wakil redaktur pelaksana kompas.com.

Alasan  LPM Media Center menghadirkan kedua pembicara ini. Menurut Ericha, karena kedua media tersebut (kompas.com dan detik.com – Red) dari segi konten berita lebih rapih dan tetap menunjukkan Cover Both Side.

Sementara itu, Ericha yang menjabat sebagai sekretaris redaktur pelaksana online menuturkan, semoga para peserta dapat membuka mata tentang cara kerja media siber. Selain itu, Ericha berharap agar LPM Media Center STAN dapat membuat media siber yang benar dan bisa menghasilkan pendapatan dari dari media siber tersebut.

Reporter: Tri Susanto Setiawan & Aslan La Ode / Fotografer: Tri Susanto Setiawan

Editor: Frieska M