Home Sorot FKPM Ajang Kreatifitas Penyiaran dan Periklanan

FKPM Ajang Kreatifitas Penyiaran dan Periklanan

442
0
SHARE

 

 

Festival Karya Pelajar Mahasiswa

 

Diamma.com – Generasi Penginspirasi Bangsa, Festival Karya Pelajar Mahasiswa (FKPM) merupakan suatu suatu ajang kreatifitas penyiaran dan periklanan yang ditujukan kepada para mahasiswa umum beserta pelajar se-Jabodetabek,

Acara ini berupa seminar dan workshop penyiaran dan periklanan, yang diselenggarakan oleh Teater Fikom yang bekerja sama dengan pihak Fakultas Ilmu Komunikasi UPDM(B).

Reja Alamsyah menjelaskan tujuan acara ini. “Kami menyediakan wadah kepada para peserta seminar guna untuk penyaluran ide, baik itu berupa kritik ataupun saran, dimana ide tersebut akan di buat menjadi suatu karya iklan layanan masyarakat,” ujar Reja Alamsyah selaku pimpinan produksi acara.

“Agar para generasi Indonesia menjadi suatu generasi penginspirasi bangsa sesuai tema yang diusung dalam acara ini, dimana kami para pengusung acara mengaharapkan kepada para generasi penerus agar dapat berfikir kritis dalam bertindak dan tidak selalu ikut-ikutan,” tambahnya.

Acara yang di laksanakan pada (10-20/03) bertempat di Lab. Humas UPDM (B). Acara bekerja sama dengan RCTI, SINOTV, Okezone.com, DPPI (Dewan Perguruan Periklanan Indonesia) dan  PPPI ( Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia).

Narasumber dalam seminar FKPM di isi oleh Marcia Christina (coordinator talent RCTI), Lucky Helmy (creative MNC TV), Umar Fauzi Bahanan (cameramen RCTI), Muhammad Sundy (Fortune Indonesia Adv.) dan Lembu.

Acara ini di dukung oleh dewan juri dari pihak RCTI Adrian tama, Azi Manager Creative Okezone.com, Aji Kristanto sekjen PPPI beserta Guru Besar Periklanan UPDM (B) Prof. Rudi.

Panitia acara ini adalah mahasiswa UPDM(B) yang tergabung dalam WKM Teater Fikom beserta  para calon anggota barunya. Hingga saat ini telah ada 60 pendaftar dari kalangan pelajar SMA/SMK, masing-masing sekolah mengirimkan dua kandidatnya untuk bersaing mengikuti  acara ini, dan telah ada beberapa mahasiswa umum yang turut ikut serta.

Pihak panitia telah menyiapkan piagam dan uang tunai sebagai hadiah, juara pertama mendapat piagam dan uang tunai Rp. 1.500.000, juara kedua mendapat uang tunai Rp. 1.000.000, dan piagam, Juara ketiga berhadiah Rp.750.000, dan mendapat piagam lalu juara favorite pilihan penonton sebesar Rp. 500.000.

“Semoga acara ini dapat berjalan sesuai harapan dan tidak ada kendala apapun,” harap Reja saat ditemui diamma.com.

Reporter: S. Rizki G. / Foto: FKPM Dok.

Editor: Frieska M.