Home News Ajakan Positif Dilakukan Dosen UPDM (B)

Ajakan Positif Dilakukan Dosen UPDM (B)

9
0
SHARE

Foto Bersama Mahasiswa dan Andi F Noya

Diamma.com – Fakultas Ilmu Komunikasi yang memiliki konsentrasi dibidang Hubungan Masyarakat, Periklanan dan Jurnalistik. Berusaha memberikan suatu materi yang dapat bermanfaat di industri pekerjaannya kelak.

Selain pemberian materi dikelas, penerapan untuk melihat langsung ke salah satu studio Televisi swasta. Salah satunya yang dilakukann oleh Retno Intani sebagai dosen dasar-dasar siaran Televisi.

“Ini bagian dari mata kuliah dasar dasar siaran Tv. Kami mengajak para mahasiswa untuk melihat kenyataan operasionalisasi produksi acara Tv,“ jelas Retno sebagai penggeraknya.

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan oleh dosen Fikom ini. Mahasiswa di fasilitasi alat transportasi oleh Fakultas berupa bus untuk membawa sekitar 139 mahasiswa Fikom dari berbagai angkatan. Selain itu, ditambah 10 Karyawan Sekretariat Fikom untuk menuju ke studio Metro Tv yang berlokasi di Jakarta Barat.

Kick Andy, talk show yang baru saja menyabet penghargaan Panasonic Gobel Award yang ke 15 ini menjadi tujuan mahasiswa UPDM(B) pada rabu (28/03/2012).

Program acara Kick Andy dinilai memiliki edukasi dan nilai idealisme yang tinggi serta memiliki pesan-pesan yang dianggap baik oleh dosen yang sudah 4 tahun mengajar di Fikom UPDM(B).

“Asik kok, kalo bisa, kampus sering-sering lah ngadain kegiatan kaya gini, tapi kalo bisa jangan hanya menjadi penonton dalam sebuah acaranya saja, melainkan kita harus tau detail produksi siaran Tv tuh gimana,“ kata Yori salah satu artis yang bermain dalam Sinetron Bidadari RCTI.

Reporter : Fariz A Sudrajat  / Fotografer : Eko (Petugas Studio Fikom Swadharma)

Editor : Erwin Tri Prasetyo