Home Sorot Aku, Kotaku Ok Lagi !

Aku, Kotaku Ok Lagi !

437
0
SHARE

 

 

 

 

 

 

 

Acara konferensi Pers Mizone City Project di Jakarta

 

 

 

 

 

 

Diamma.com – Penggunaan sosial media sebagai sarana pengekspresian suasana hati, sedang marak belakangan ini.

Terutama dikalangan anak muda, khususnya di kota-kota besar di Indonesia.

Kemudahan dalam mengakses internet, membuat mereka selalu mengekspresikan perasaan mereka.

Dimanapun, dan kapanpun melalui sosial media seperti twitter, facebook dan lainya.

Sayangnya, sosial media lebih banyak digunakan untuk mengekspresikan bad mood.

“Berdasarkan survei yang kami lakukan bersama Media Wave, jumlah tweet bad mood lebih banyak dibanding jumlah tweet good mood,” ujar Danur Tejawati, Brand Manager Danone AQUA.

Uniknya, jargon I hate Monday dimana hari Senin dianggap sebagai hari yang paling banyak orang merasa bad mood tidak lagi berlaku.

“Ternyata, hari Rabu adalah hari ketika jumlah tweet bad mood memuncak,” lanjut Danur.

Melihat fenomena ini, Mizone mengadakan acara Mizone City Project dengan selogan “aku, kotaku, Oke lagi !” yang akan di selenggarakan di kota-kota besar di Indonesia.

Sebuah kampanye dengan tujuan untuk menggerakkan masyarakat Indonesia, khususnya pemuda untuk menciptakan suasana kota yang lebih bersemangat.

Dukungan terhadap acara ini pun datang dari banyak pihak, seperti psikolog DR. Rose Mini A.P.,M.Psi, sosiolog Dr. Ida Ruwida, dan antropolog Irwan Hidayana, yang turut menghadiri acara press conference Mizone City Project (08/02).

“Diperlukan sebuah ruang publik yang bisa memberi kesempatan bagi generasi muda, untuk bisa menyalurkan ekspresi positif, yang dilakukan secara bersama,” ujar Irwan.

Program ini kedepannya akan mengadakan audisi di 9 kota besar, untuk menyaring pada anak muda Indonesia untuk mengikuti acara street musical. Sebuah pagelaran musical yang diadakan kampus, dan berbagai tempat lainnya.

Reporter : Dila Putri, Erwin Tri P / Fotografer : Erwin Tri P

Editor : Frieska M.