02:14 pm - Saturday 21 October 2017

Parlemen Muda, Bergerak Menuju Perubahan

By redaksi11 - Mon Jan 30, 8:28 pm

  • Comments Off on Parlemen Muda, Bergerak Menuju Perubahan
  • 1228 views
  • Email Email

Dari Kiri ke Kanan: H.E. Julian Wilson, Irman Gusman, Iman Usman, Anies Baswedan, dan Delegasi Parlemen Pemuda Indonesia Untuk DKI Jakarta.

Dari Kiri ke Kanan: H.E. Julian Wilson, Irman Gusman, Iman Usman, Anies Baswedan, dan Delegasi Parlemen Pemuda Indonesia Untuk DKI Jakarta.

Diamma.com – Berangkat dari sebuah realita bahwa terdapat gap, diantara kebijakan yang diambil pemerintah dengan anak-anak muda.

Serta mandeknya aspirasi dari rakyat, kepada pemerintah dan sebaliknya.

Indonesian Future Leaders (IFL) menyelenggarakan acara yang bertajuk Parlemen Muda Indonesia sebagai wadah demokrasi.

Acara yang berkonsep format sidang perlemen, yang melatih para pemuda untuk menyampaikan, serta menyalurkan aspirasinya.

Salah satu rangkaian acara Parlemen Muda Indonesia adalah Konferensi Nasional Meet the Leaders, yang diadakan pada Minggu (26/01).

Acara pembukaan ditandai dengan prosesi pemukulan gong yang dilakukan oleh Irman Gusman, selaku ketua DPD RI, dan Iman Usman selaku Co-Founder sekaligus President dari IFL, seusai menyampaikan pidatonya.

Tidak hanya itu, H.E. Julian Wilson selaku Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, dan Anies Baswedan juga turut menyampaikan pidato dalam pembukaan acara Konferensi Nasional Meet the Leaders tersebut.

Acara penuh inspirasi tersebut, dilanjutkan dengan seminar yang diisi oleh para pemimpin, dan pemuda penggerak perubahan yang telah melakukan suatu kegiatan positif dalam bidangnya masing-masing.

Salah satu pembicara yang hadir dalam seminar tersebut adalah Wali Kota Solo, yakni Joko Widodo yang turut memberikan inspirasi kepada kaum muda. “Komunikasi dengan warga adalah kunci penting untuk menyampaikan aspirasi bagi pemerintah,” pesannya kepada seluruh hadirin.

Pesan tersebut diperuntukan kepada peserta Parlemen Muda Indonesia, yang nantinya akan mengikuti simulasi sidang parlemen, untuk menyampaikan dan mendiskusikan aspirasi terkait permasalahan yang terjadi di Indonesia.

“Para anggota Parlemen Muda nantinya akan mendapat pelatihan dan diskusi mengenai masalah yang ada, dan solusi yang mereka tawarkan,” papar Iman Usman.

“Kemudian solusi tersebut akan diadvokasikan secara terus menerus ke pemerintahan terkait,” tambahnya perihal program yang akan dilakukan Parlemen Muda nantinya.

Tanggapan positif pun datang dari berbagai pihak perihal acara tersebut. “Acara ini luar biasa, anak muda jaman sekarang hebat, sudah bisa membuat acara semacam ini,” ujar Ayu Kartika Dewi.

Wanita yang menjadi Pengajar Muda yang pada November tahun lalu, baru saja kembali dari Halmahera Selatan, Maluku Utara untuk mengajar salah satu SD di sana, ketika ditemui tim diamma.com di sela-sela acara.

Reporter : Dila Putri / Fotografer : Dila Putri.

Editor : Frieska M.

(Visited 23 times, 1 visits today)
  • Comments Off on Parlemen Muda, Bergerak Menuju Perubahan
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 1228 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.