Home News KPAN & DKT Indonesia Apresiasi Pewarta Media

KPAN & DKT Indonesia Apresiasi Pewarta Media

212
0
SHARE
Para Pemenang Kompetisi Penulisan dan Foto bagi pewarta Media

Diamma.com – Dalam rangkaian Pekan Kondom Nasional ke V, Komisi Penanggulangan AIDS Nasional bekerjasama dengan Yayasan DKT  Indonesia, memberikan apresiasi bagi wartawan yang  sudah berpartisipasi pada Kompetisi Penulisan dan Foto bagi pewarta media.

Para pemenang lomba dan peserta yang sudah mengikuti kompetisi ini, diundang untuk mengikuti Media Briefing Awarding days winner announcement journalist writing competition.

Acara yang bertempat di The Immigrant Plaza Indonesia, Senin (30/01) juga mengumumkan para pemenang lomba sekaligus pemberian hadiah dari KPA.

Pemenang pertama, kedua, dan ketiga pada kompetisi ini  diraih oleh sehatnews.com, perempuan.com, dan kompas.com.

Todd Callahan selaku Direktur DKT mengungkapkan, kompetisi ini diselenggarakan dalam rangka memberikan penghargaan, serta mendorong peran aktif media dalam memberikan informasi seputar penanggulangan HIV/AIDS di Indonesia.

Menurutnya, kompetisi ini  diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya menjaga kesehatan dari penularan HIV dan infeksi seksual lainnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Sekretaris KPAN, Nafsiah Mboi. Ia memberikan apresiasi yang begitu besar kepada para wartawan, baik cetak maupun elektronik.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para wartawan media, yang telah proaktif  membantu pencegahan HIV/AIDS, melalui penyampaian informasi yang benar dalam bentuk karya tulisan ataupun foto,” ujar Nafsiah.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung pencapaian target 3 zeroes, melalui perilaku aman seperti bersikap saling setia dan menggunakan kondom bila melakukan hubungan seksual berisiko, yang diperkirakan dapat menyebabkan penularan penyakit seksual.

Reporter : Yery wahyudi, Aslan La Ode / Fotografer : Aslan La Ode.

Editor : Erwin Tri P