Home News Pengemis Banjiri Klenteng Hian Tan Keng

Pengemis Banjiri Klenteng Hian Tan Keng

175
0
SHARE

 

 

 

 

Pengemis Menunggu Angpao Dari Jemaah

 

 

 

Diamma.com – Menjelang Tahun Baru Imlek 2012, Klenteng Hian Tan Keng tidak hanya dikunjungi oleh para peribadah, melainkan juga grombolan pengemis. Klenteng yang berada di daerah Petak Sembilan (Jakarta Pusat), dikunjungi oleh tiga ratus pengemis dari berbagai daerah. Kedatangan pengemis seakan menjadi suatu hal rutin yang tidak bisa dipisahkan.

“Memang setiap tahunnya pengemis selalu datang diklenteng ini. Saya pribadi tidak merasakan risih dengan kedatangan mereka dan memanfaatkan moment ini dengan saling berbagi,” ujar Alex salah satu peribadah (22/01).

Nasri salah satu pengemis mengakui, sudah mendatangi kelenteng ini sejak pukul 08:00 WIB. “Pendapatannya relatif, mulai dari dua puluh ribu rupiah sampai seratus ribu rupiah per harinya. Tidak sedikit pengemis yang membawa keluarganya untuk meningkatkan pendapatan,” ujarnya

Lelaki yang sehari-harinya berprofesi sebagai pemulung ini menambahkan, “saya sangat berharap pada moment Imlek ini agar pemeritah lebih memperhatikan kehidupan yang layak bagi kami.” Mengidamkan suatu kehidupan yang damai toleransi antar umat beragama dibumi ibu pertiwi.

Reporter: Fadhis Abby & Erwin Tri/Fotografer: Fadhis Abby

Editor: Frieska M.