Home News Yang Muda Yang Berwirausaha

Yang Muda Yang Berwirausaha

11
0
SHARE

Pemberian Sertifikat Kepada Para Perwakilan Universitas

Diamma.com – Jum’at (20/01), Bank Mandiri menggelar acara yang cukup meriah. Acara yang bertempat di Plennary Hall JCC-Senayan ini, mengundang lebih dari 50 unversitas di Indonesia. Acara ini juga dihadiri oleh Mentri Koord. Perekonomian Indonesia, Menteri BUMN, dan Menteri Koperasi & UKM.

Dalam sambutannya, Dahlan Iskan mendeskripsikan bahwa setiap membangun usaha pasti ada jatuh bangunnya. “Dalam berwirausaha pasti pernah jatuh, beruntungnya jika berwirausaha selagi muda, jatuh di usia muda, dan kembali membangun, saat masih usia muda pula, sehingga masih punya banyak waktu untuk memperbaikinya.”

Acara yang bertajuk Wirausaha Muda Mandiri, adalah sebuah acara pemberian penghargaan untuk wirausahawan muda yg kreatif dan inovatif. Tidak hanya itu acara ini juga dimeriahkan dengan talk show oleh Nia Dinata, Cut Mini dan Surya Saputra, serta performance musik.

Sekitar 4000 peserta acara memadati kursi-kursi yang telah disediakan, Antusiasme dari mahasiswa terlihat pada saat dibuka sesi pertanyaan. Anjar FE 2009 cukup terkesan dengan acara ini. “Acaranya sangat bagus dan juga keren, karena bisa memotivasi & menambah pengetahuan untuk mahasiswa yang mau terjun didunia usaha.”

“Acaranya bagus, saya berharap setiap tahun ada,” tutur Ni Luh Kerti selaku Ka. Bid. Unit – Moestopo Entrepreneurship Center (MEC). Saat ditanyai oleh diamma.com, apa yang bisa diimplementasikan setelah mengikuti acara tersebut untuk UPDM (B), wanita berkacamata ini menjawab “Untuk UPDM(B), MEC akan berusaha mengundang Sandiaga S. Uno untuk sosialisasi serta memberikan motivasi untuk kalangan pimpinan rektorat, lingkungan fakultas, para dosen, serta para karyawan.” Wanita yang juga sebagai dosen FISIP UPDM (B) menambahkan. “dengan begitu, saya berharap mereka memahami arti entrepreneurship.”

Reporter: Frieska M/Fotografer: Frieska M.