Home Kampus KMK Rayakan Kelahiran Yesus di Hotel Prodeo

KMK Rayakan Kelahiran Yesus di Hotel Prodeo

371
0
SHARE
Keluarga Mahasiswa Katolik UPDM (B)

Diamma.com – Tahun ini KMK (Keluarga Mahasiswa Katolik) berbagai suka cita merayakan kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat, bersama para tahanan LP Cipinang. Pada Sabtu (14/01) pagi lalu, sekitar 40 mahasiswa Katolik UPDM(B) larut dengan khusuk dan khidmat beribadah bersama penghuni lapas dalam memperingati hari besar umat Nasrani tersebut.

“Kita (panitia) serentak saja mengeluarkan ide itu, dan kebetulan semuanya setuju. Kita ingin tahu kehidupan di sana seperti apa,” seru Rudolf Gernai Rambung, Ketua Pelaksana, menceritakan sedikit tercetusnya ide mengadakan acara Natal di lembaga pemasyarakatan.

Misa Natal berjalan dengan tenang dan baik seperti ibadah biasanya. Tetapi yang membuat acara ini berbeda adalah kesaksian hidup para tahanan yang menggugah mahasiswa UPDM(B) dan membuka mata akan dunia penuh dosa yang harus dihindari mahasiswa Moestopo.

“Di luar sana, godaan lebih besar dibandingkan di dalam sini, tetaplah berpegang teguh pada Yesus Kristus, kawan,” ujar Imanuel, salah satu penghuni lapas saat menceritakan kesaksian hidupnya.

Sebelumnya, Agatha Sari selaku ketua KMK, pernah mengungkapkan pada diamma.com ingin kegiatan KMK ke depannya bersifat sosial dan menjamah yang tidak terjamah. Acara Natal ini menjadi pembuktian akan harapan dari Agatha Sari untuk KMK.

“Bersyukur sekali, akhirnya KMK dapat menembus LP Cipinang untuk mengadakan acara setelah sekian lama,” ungkap Sari, panggilan akrabnya dalam sambutannya pada acara kemarin.

KMK memang baru pertama kali mengadakan kegiatan di lembaga pemasyarakatan. Rudolf, panggilan mahasiswa FISIP ini, menceritakan bahwa KMK dibantu oleh Komunitas Kasih Tuhan yang sering mengadakan pelayanan di lapas hingga akhirnya KMK bisa mendapatkan izinnya.

Vincent, salah satu pengurus komunitas Kasih Tuhan, menutup acara seraya berkata, “Semoga apa yang dilakukan oleh mahasiswa Katolik Moestopo dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk melakukan hal yang serupa.”

Untuk merampungkan acara ini, panitia sendiri membutuhkan waktu sekitar 2 bulan. KMK sendiri sekarang sedang fokus untuk acara terdekatnya, yaitu Paskah.

Oleh : Rionaldo H. dan Evelina Stephanie/Fotografer : Rionaldo H.

Editor : Frieska M.