Home Kampus Wadah Kegiatan Mahasiswa FE UPDM (B), Dimanakah?

Wadah Kegiatan Mahasiswa FE UPDM (B), Dimanakah?

562
0
SHARE

Ilustrasi

Diamma.com – “Beberapa tahun yang lalu sempat terbentuk Wadah Kegiatan Mahasiswa, namanya KOMET (Komunitas Mahasiswa Ekonomi Pencinta Seni) tetapi sudah bubar,” ungkap Putri ketua senat mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Wadah Kegiatan Mahasiswa (WKM) adalah kumpulan yang mewadahi para mahasiswa, untuk berpartisipasi dalam menyalurkan aspirasinya yang bergerak di bawah Fakultas. Ada berbagai macam WKM di kampus merah putih. Setiap mahasiswa bisa memilih kemana ia ingin bergabung sesuai dengan Fakultas-nya.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, FE tidak terdengar memiliki WKM, “sebenarnya FE punya perkumpulan futsal, tetapi belum dilegalkan,” tutur Putri

Lanjutnya, “saya dan rekan-rekan yang lain ingin sekali membuat WKM, tapi membentuk WKM kan tidak semudah yang kita pikirkan. Sebelumnya harus membuat Musma alias musyawarah bersama terlebih dahulu,” jelas wanita berambut panjang ini.

“Harapan saya mahasiswa FE UPDM (B) sekarang mesti lebih aktif lagi, gak cuma jadi mahasiswa pasif, karena mahasiswa itu kan agen of change,” harapnya.

Sementara itu, saat ditanyai mengenai kesiapan senat FE untuk membentuk WKM di FE. Menurut Putri, “saya siap saja, asal kan WKM tersebut satu visi dan misi dengan Senat dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM),” tegasnya

Reporter: Frieska M. / Foto: Google

Editor: Tri Susanto Setiawan