Home Kampus Ziarah Membuat Mahasiswa Lebih Mengenal Moestopo

Ziarah Membuat Mahasiswa Lebih Mengenal Moestopo

716
0
SHARE

Ziarah ke makam Alm. Jendral TNI Purn Prof. Dr. Moestopo

Diamma – Kegiatan yang sudah menjadi rutinitas di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) untuk membawa mahasiswa baru berziarah ke makam Pahlawan Nasional sekaligus pendiri dari Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) yaitu Alm. Jendral TNI Purn Prof. Dr. Moestopo, di makam Pahlawan Cikutra Bandung, Jawa Barat pada hari Sabtu (26/11/11).

“Ziarah ini bertujuan untuk mengenalkan jasa-jasa beliau kepada para mahasiswanya, serta mendoakan beliau semoga di terima amal dan kebaikanya.” ujar Ngadiyono selaku ketua pelaksana ziarah.

Acara ini di ikuti kurang lebih 600 orang peserta dari 913 orang yang terdaftar. Penggunaan bus pun di kurangi dari 20 bus menjadi 14 bus. “hal itu terjadi karena ada dari salah satu pihak Fakultas memberi report ke saya hanya ada sekitar 300 orang yang ikut,” ucap Ngadiyono saat di temui Diamma.com.

Ziarah ini diikuti oleh Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ilmu Komunikasi. Dalam perjalanan menuju bandung peserta juga di putarkan film dokumenter mengunakan 2 monitor tv yang berada di bus tentang bagaimana kisah Prof. Dr. Moestopo semasa hidupnya membela negara dan upayanya saat mendirikan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Prosesi mengheninkan cipta dan penyerahan karangan bunga pun di berikan oleh Soenarto selaku Rektor UPDM (B) untuk menghormati jasa para Pahlawan Nasional, dan dilanjut berdoa serta menabur bunga tepat di makam Alm. Prof. Dr. Moestopo.

“Semoga mahasiswa bisa mencontoh semangat pak moest,” ujar Budi Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi.

Reporter : Erwin Tri Prasetyo, Ridho Losa

Editor Frieska Maulidiyah