Home Kampus Penilaian Ulang Akreditasi Fakultas Ekonomi

Penilaian Ulang Akreditasi Fakultas Ekonomi

570
0
SHARE

Diamma – Akreditasi merupakan tolak ukur untuk menentukan kualitas Perguruan Tinggi yang dinilai oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Turunnya akreditasi Fakultas Ekonomi pada program studi Manajemen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) pada tahun 2010 lalu, yang tadinya berakreditasi A menjadi C, membuat berbagai pihak kecewa akan hasil itu, baik dari pihak fakultas maupun mahasiswa.

Berbagai upaya pun dilakukan oleh pihak Fakultas Ekonomi untuk memperbaiki akreditasi tersebut, dengan cara menyatakan banding dan melakukan berbagai perbaikan, baik dari sarana dan prasarana, kualitas akademis maupun non akademis, dan membuat laporan hasil kegiatan perkuliahan dengan baik dan rapi.

”Proses pengajuan ulang penilaian akreditasi menajemen, saya rasa sudah final, hari Jumat lalu kita sudah mendapatkan surat yang menyatakan bahwa kita layak untuk mendapatkan penilaian ulang akreditasi, diantara tanggal 2, 3, atau 4 Desember 2011 nanti, akan diadakan penilaian ulang oleh pihak BAN PT selama 2 hari atau 3 hari,” ujar Sumarhadi selaku Penanggung Jawab Dekan FE.

Sumarhadi juga menambahkan, dalam tahap penilaian ulang akreditasi ini, semua pihak yang ada di Fakultas Ekonomi turut terlibat dalam penilaian, baik dari Dekan, Wakil Dekan, Dosen, Mahasiswa, bahkan Alumni pun ikut terlibat akan hal ini.

”Semoga kita bisa kembali seperti dulu menjadi akreditasi A, dengan upaya-upaya yang baik, atau minimal kita mendapatkan akreditasi B, jangan sampai kita mendapatkan akreditasi C,” harapnya.

Reporter : Rafiq Achmad, Maria Ulfah

Editor : Hikmah Rani