Home Kampus Yoshinori Katori, Kenalkan Jepang ke Mahasiswa HI UPDM(B)

Yoshinori Katori, Kenalkan Jepang ke Mahasiswa HI UPDM(B)

514
0
SHARE

Yoshinori Katori, Dubes Jepang untuk Indonesia

Diamma – Berbeda dari kunjungan lainnya, kunjungan mahasiswa jurusan Hubungan Internasional  (HI), Universitas Prof. Dr. Moestopo (B), ke Kedutaan Jepang untuk Indonesia kali ini sedikit berbeda. Jika pada kunjungan lainnya materi presentasi disampaikan oleh para staff kedutaan terkait, kali ini materi presentasi disampaikan langsung oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori.

“Pada Jak-Japan Matsuri lalu beberapa mahasiswa bertemu dengan Bapak Duta Besar dan meminta beliau untuk kasih ceramah di acara kunjungan,” ujar Seiko Namba. “Kehormatan sekali untuk kalian karena ini pertama kalinya Beliau yang kasih materi langsung, dan itu bagus sekali,” lanjutnya.

“Itu suatu kebanggaan buat kita udah disambut sama Dubes-nya langsung dan beruntung banget dapet penjelasan langsung tentang negaranya,” tutur Henny dengan penuh antusias.

Dalam acara yang berlangsung selama lebih kurang dua jam tersebut, Duta Besar Jepang untuk Indonesia menyampaikan materi mengenai hubungan antara Indonesia dan Jepang dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang terbata-bata. Namun demikian, penyampaian materi berlangsung lancar dan mendapat banyak respon positif dari para peserta.

Pada acara tersebut juga ditayangkan video singkat yang berisi ungkapan terimakasih anak-anak di Jepang atas bantuan yang diberikan oleh Indonesia pada saat tragedi tsunami yang menimpa Jepang beberapa waktu lalu.

(Reporter : Dila Putri / Foto : Doc. Tempo)

Editor : Hikmah Rani