03:36 am - Monday 24 November 2014

Persiapan TIMNAS U-23 Jelang Sea Games XXVI

By Hikmah - Tue Oct 25, 5:11 pm

Diamma – Tak lama lagi Sea Games XXVI akan diselenggarakan pada (11-25/11) di Jakarta dan Palembang. Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh skuad team Garuda muda  Indonesia untuk menghadapi Sea Games kali ini, dari latihan fisik, strategi, sampai ujicoba melawan team luar dan lokal pun sudah dilakukan selama tiga bulan terakhir. Meskipun masih kurang menggembirakan beberapa hasil uji coba yang di lakukan, tapi “Saya optimis TIMNAS bisa menjadi yang terbaik, apalagi jika seluruh rakyat Indonesia memberi dukunganya langsung di stadion, itu sangat membuat kami menjadi lebih bersemangat,” ujar Rahmat Darmawan selaku Pelatih TIMNAS, ketika dijumpai dalam konferensi pers di Jakarta.

Saat ini Timnas masih menyisakan dua laga pertandingan ujicoba pada 25 dan 28 Oktober. Timnas akan menghadapi laga ujicoba kontra Timor Leste di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Selasa (25/10). “Diharapkan semua pemain dapat menampilkan permainan yang apik,” tambah Pelatih yang biasa disapa RD. Dalam hal ini timnas Indonesia menargetkan bisa menjadi juara di Sea Games XXVI. Di sisa waktu ini TIMNAS disibukan dengan beberapa latihan akhir serta penanaman mental, karena skill saja tidak cukup untuk menjadi juara. “Garuda muda pun berharap dapat mengharumkan bangsa Indonesia,” ujar Yongki Ariwibowo selaku Kapten TIMNAS Indonesia.

Indonesia berada di group “A” bersama Singapore, Thailand, Cambodia, serta Malaysia. Dan di group “B” yang dihuni oleh Vietnam, Philippines, laos, Myanmar, Brunai Darussalam, serta Timor Leste. Terlihat group A memiliki nilai persaingan yang sangat tinggi. Indonesia akan melakukan pertandingan perdana melawan Cambodia. “Namun hal ini tidak membuat kami gentar, karena kami telah mempersiapkan semua ini”. tutup Yongki Ariwibowo saat konprensi pers di Jakarta.

(Reporter: Erwin Tri Prasetyo / Foto: Google)

Editor: Rionaldo Herwendo

Leave a Reply