Home Kampus Mahasiswa HI Kunjungi Kedutaan Jepang

Mahasiswa HI Kunjungi Kedutaan Jepang

606
0
SHARE

Diamma – Sebanyak 105 orang rombongan mahasiswa dan dosen Hubungna Internasional (HI), Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), melakukan kunjungan ke Kedutaan Jepang untuk Indonesia di bilangan Jakarta Pusat, Senin (24/10). Kunjungan tersebut merupakan agenda rutin dari Himpunan mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional (HMJHI) yang diadakan setiap tiga bulan sekali.

“Kita (HMJHI) memilih Jepang karena Perdana Menteri Jepang baru ganti dan kita ambil tema apakah kebijakan Perdana Menteri yang baru ini sama dengan Perdana Menteri sebelumnya,” ujar Silvia Eka selaku ketua pelaksana kunjungan tersebut.

Selain dari jumlah peserta yang cukup banyak, antusiasme para mahasiswa mengenai kunjungan ini terlihat dari keaktifan mereka pada seminar yang membahas mengenai hubungan Indonesia-Jepang tersebut. “Kunjungan hari ini bagus sekali, apalagi tadi banyak pertanyaan dari mahasiswa,” ujar Seiko Namba selaku Atasse ke-3 Kedutaan Jepang untuk Indonesia.

“Menurut gue kunjungan ke kedutaan ini bagus soalnya menambah pengetahuan kita tetnang negara itu dan perkembangannya, dan hubungan bilateral negara itu sama Indonesia,” ujar Henny, mahaswi HI angkatan 2010 yang merupakan peserta kunjungan tersebut, perihal kesan yang ia dapat dari kunjungan ke Kedutaan Jepang untuk Indonesia.

(Reporter : Dila Putri / Fotografer : Dila Putri)

Editor : Hikmah Rani