Home Kampus Nuansa Beda Warnai Orientasi Fikom 2011

Nuansa Beda Warnai Orientasi Fikom 2011

365
0
SHARE

Diamma – Masa orientasi untuk mahasiswa baru tahun 2011 kembali hadir. Setelah FKG dan Fisip yang melakukan masa orientasi mahasiswa baru tahun 2011, pada beberapa mingu yang lalu, kini Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) UPDM(B), tengah melakukan persiapan masa orientasi mahasiswa baru, yang akan dilaksanakan pada hari jumat sampai minggu, yaitu tanggal 14, 15, dan 16 Oktober 2011.

Berbeda dengan FKG dan Fisip yang melakukan orientasi mahasiswa baru di Markas Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, yang banyak dibantu oleh pihak Marinir. Acara orientasi yang dilakukan dari Fikom dilaksanakan di Eagle Hills, Mega Mendung, Jawa Barat, dengan sistem acara dilakukan dari pihak Lembaga-lembaga Fikom, tanpa campur tangan militer.  Orientasi ini bertujuan untuk mengajarkan mahasiswa Fikom angkatan 2011, agar mengetahui banyak mengetahui wawasan universitas, bagaimana isi yang ada di dalam kampus UPDM(B), serta mengenal lembaga-lembaga yang ada di Moestopo pada umumnya, khususnya yang ada di Fikom. ”Untuk Persiapan sudah mencapai 70%,” ujar Herdy selaku ketua Organizing Committee (OC) Fikom.

Herdy juga menambahkan, sulitnya perizinan untuk melakasanakan orientasi ini, sehingga pembentukan panitia dilakukan kurang lebih satu minggu yang lalu, tetapi semunya masih bisa diatasi dan kekurangannya hanya mempersiapakan teknis acara dilokasi dan persiapan keamanan untuk peserta. Peserta sendiri yang telah mendaftar hampir 200 orang dari 575 mahasiswa Fikom 2011, tetapi masih ada kemungkinan peserta akan bertambah, karena masih ada mahasiswa Fikom 2011 yang belum mengambil atau mengembalikan surat izin untuk orang tuanya. ”Semoga temen-temen dari angkatan 2011 bisa ikut semua, mendapatkan pelajaran yang ada disana dan bisa mengerti tentang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Fikom UPDM(B), serta peserta juga bisa have fun disana,” harapnya.

(Reporter :  Achmad Rafiq / Fotografer : Achmad Rafiq)

Editor : Fadhis Abby P