Home Kampus Kosmik Usung 5 Point Seleksi

Kosmik Usung 5 Point Seleksi

11
0
SHARE

Diamma – Dibukanya Stand pendaftaran calon anggota Komunitas Musik Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOSMIK) yang berlokasi di depan ATM BNI UPDM (B), membuka banyak kesempatan bagi mahasiswa khususnya Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) untuk banyak menyelami dunia musik. Stand ini dibuka sejak Senin 3 Oktober sampai Jumat 13 Oktober. Terhitung empat hari pembukaan stand telah tercatat 72 calon anggota yang sudah mendaftarkan diri, dari mulai Fikom 2009 sampai Fikom 2011. Peserta pun diwajibkan untuk memberikan biaya pertama sebesar Rp 30.000,-.

Tujuan dari perekrutan calon anggota baru ini berdasarkan 5 poin, yaitu: kritis, mental, kreatif, solidaritas, dan “diharapkan loyalitas terhadap KOSMIK gak ilang-ilangan,“ papar Rangga selaku ketua pelaksana Diklat KOSMIK, mahasiswa Fikom 2009.

Layaknya seleksi, KOSMIK pun ada beberapa syarat untuk menjadi anggota baru, yaitu seluruh peserta wajib mengikuti pra-diklat 1-3, lalu puncak diklatnya diperkirakan akan dilaksanakan Desember awal, dan harus memenuhi 5 poin dari kriteria yang ditentukan. Rangga pun berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini KOSMIK bisa terus maju, sukses dan mendapatkan ruangan yang layak untuk mereka dari pihak Universitas.

(Reporter : Evelyn S, Yohanna K / Fotografer : Yohanna K)

Editor    : Fadhis Abby P