Home Entertainment Musik Incubus Kembali Mengguncang Jakarta

Incubus Kembali Mengguncang Jakarta

2
0
SHARE

Oleh: Erwin Tri Prasetyo / Foto: ShowMaxx

Editor: Hikmah Rani

Diamma – Konser megah bertaraf internasional yang di promotori oleh ShowMaxx Entertainment memulai gebrakannya dengan menggandeng band rock ternama asal California, Amerika Serikat, Selasa (26/7). Incubus band yang lahir pada era 90-an dan memperoleh popularitas pertama kali pada 1999 melalui album “Make Yourself” yang laris manis di pasaran dunia. Band satu ini yang beranggotakan Brandon Boyd (Vokalis), Mike Einziger (lead-guitarist), Jose Pasilias (drumer), Dj Chris Kilmore (keyboardist dan turntables), dan Ben Kenney (basist).

Aksi panggung Incubus yang diselenggarakan pada pukul 19.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta. Dibuka oleh penampilan Good Morning Alice (GMA), band yang terpilih melalui ajang band battle (Incubus Opening Act) di gawangi oleh Rachmat (lead vokal), Bobby (guitarist), Eko (basist), Juan (drummer). GMA membuka konser ini dengan lagu hits mereka diantaranya Kiss You, Happier, dan Kiara. Tak hanya itu, band pembuka ini pun dipilih langsung oleh Incubus. Mereka membuka acara ini dengan baik dan cukup menghibur para penonton yang baru saja mulai memasuki area ini. Setelah penampilan dari GMA, Incubus mulai memasuki panggung dengan dandanan simple rock-nya dan penonton pun sontak berteriak histeris saat band idolanya di depan mata mereka, pada pukul 20.00 WIB.

Hentakan drum Jose Pasilias mengawali show malam itu, di Istora Senayan, Jakarta. Megalomaniac menjadi lagu pembuka yang attractive dalam konser ini dengan di iringi sorak-sorai penonton membuat Incubus merasa tersanjung oleh para penggemar fanatiknya. Sesekali sang vokalis, Brandon Boyd, mengucapkan kata-kata manis untuk mereka para pecinta rock di Indonesia. Incubus membawakan lebih dari 15 lagu hits mereka, seperti WIsh You Were Here, Consequence, Pardon Me, Anna Molly, Love Hurts, Drive, circles dan masih banyak lagi.

Pada malam ini, Incubus membombardir para pecinta Rock di Indonesia dengan lagu-lagu yang di mainkan mereka tanpa jeda. Hal ini membuat para penonton menjadi attractive dan asik bergoyang hingga baju lepek dengan keringat. Incubus berhasil membius penonton dengan aksi-aksi panggungnya, terlihat dari banyaknya penonton yang memadati Istora Senayan, Jakarta. Tak hanya itu Incubus juga membawakan lagu-lagu barunya dalam album “If not now, when?,” yang di rillis pada Juli 2011. ”Wah gila acaranya seru abis, keren banget Incubus malam ini,” ujar Rivaldo selaku penonton konser ini. Konser Incubus yang sekarang cukup rapih, sukses lah,” tutur Tika penonton asal Bandung.

Selama dua jam lebih Incubus memuaskan hasrat para pecinta rock di Indonesia dengan lagu-lagu mereka. Teriakan histeris dan tepuk tangan yang meriah menjadi pemandangan yang menghiasi konser malam ini. Seperti konser pada umumnya pasti akan ada Encore, dan Incubus menutup konser megah ini dengan manis melalui lagu I Miss You dan Nice To Know.